Persis Solo Mulai Gelar Seleksi Pemain

Persis Solo Mulai Gelar Seleksi Pemain

Pada hari Rabu (31/3/2021) kemarin, Persis Solo bergerak cepat dengan menggelar proses seleksi pemain yang diikuti oleh pemain-pemain lokal asli Solo dan sekitarnya.

Lokasi seleksi mengambil tempat di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), dan puluhan calon pemain Persis yang berasal dari klub internal PSSI Surakarta mengadu nasib.

Seperti yang diketahui, sebanyak 26 klub anggota PSSI Solo mengirimkan pemain dalam proses seleksi tersebut.

Dalam seleksi hari pertama, klub-klub internal seperti UNSA, UTP, UNS, SPORT, Hizbul Wathan, Arseto, MARS, Pemda, Adidas, hingga HWM berkesempatan mengirimkan calon pemain.

Adapun tim pelatih Persis yang memantau langsung proses seleksi dipimpin oleh pelatih kepala Eko Purdjianto dan asistennya Haryanto Tommy Prasetyo. Kevin Nugroho selaku komisaris Persis Solo juga terlihat hadir dalam kesempatan itu.

Eko mengatakan hasil laga bukan menjadi faktor penentu dalam menentukan pemain yang akan lolos ke babak selanjutnya. Sebagai informasi, setiap klub mengirimkan 11 pemain dan melakoni laga 1×30 menit.

“Kami lebih menyoroti integritas dan kemampuan pemain melakukan koordinasi di posisi masing-masing. Konektivitas antarlini ini penting”, katanya.

Sementara itu, asisten Haryanto mengatakan, “Integritas pemain dan bagaimana dia melakukan koordinasi di posisinya menjadi hal yang kami soroti. Bagaimana pemain melakukan first start, tugas di posisi. koordinasi, dan konektivitas antar lini”.

Ia menambahkan, “Ada beberapa pemain di bawah usia 20 yang mencuri perhatian kami. Mereka masih memiliki banyak ruang untuk tumbuh dan berkembang. Apalagi setelah tidak ada wadah dan kompetisi ketika pandemi, talenta mereka masih terjaga dan bisa terlihat”.

Proses seleksi awal Persis Solo akan kembali berlanjut pada Kamis (1/4/2021) ini.

Hingga kemudian dikerucutkan lagi, untuk selanjutnya digabungkan dengan pemain hasil rekrutan pelatih kepala, Eko Purdjianto.

Persis Solo akan melanjutkan seleksi yang melibatkan tim internal hingga Jumat (2/4/2021). Masih ada 16 tim internal yang akan unjuk gigi di dua hari tersisa.

Seleksi hari terakhir bakal berisi pemain terpilih dari seleksi dua hari awal. “Kegiatan digelar tertutup dari penonton untuk menghindari kerumunan,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.

Tags: , ,