Pidato Perdana Gibran Sebagai Wali Kota: Kebut Vaksinasi dan Pulihkan Ekonomi Solo

Pidato Perdana Gibran Sebagai Wali Kota: Kebut Vaksinasi dan Pulihkan Ekonomi Solo

Seperti yang diketahui, pada hari Jumat (26/2/2021) kemarin, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo.

Dalam pidato perdananya, pemenang Pilkada Solo 2020 itu berjanji akan mengawal vaksinasi agar perekonomian Kota Solo bisa segera tumbuh.

Selain tenaga kesehatan dan pelayan publik, pihaknya memprioritaskan vaksinasi pedagang pasar.

Untuk tahap awal vaksinasi pedagang pasar, akan menyasar dua pasar yakni Pasar Klewer dan Pasar Gede.

Dalam pidatonya, Gibran mengatakan, “Dua pasar ini adalah pusat kegiatan ekonomi masyarakat Solo, tidak boleh ditunda sampai Senin, besok pagi langsung divaksin. Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi”.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebut bahwa Sabtu dan Minggu besok tidak ada libur baginya, dan ia akan mengawal pelaksanaan vaksinasi agar segera selesai.

Baca Juga:  Proyek Masjid Kado Pangeran Arab Belum Mulai, Ini Penjelasan Gibran

Ia menegaskan, “Hari Sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Sabtu ini jam 8 pagi akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede. Kita langsung gerak kita, langsung kerja”.

Menurut Gibran, pemulihan ekonomi bisa tumbuh seiring dengan vaksinasi yang berjalan.

Ia juga mengaku optimistis Solo bisa segera bangkit dari pandemi.

“Ekonomi akan kuat jika warganya sehat. Penerapan protokol kesehatan akan diperketat di tempat produktif. Kami optimis Solo bisa bangkit dari pandemi”, ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga akan akan menyediakan creative hub untuk membuka peluang usaha baru.

Solo yang kreatif juga dinilai bisa membuat perekonomian semakin bergerak cepat.

Baca Juga:  Mobil dengan Pelat Palsu Terekam Kamera Tilang Elektronik di Solo

Masyarakat Solo yang kreatif juga dinilai bisa membuat perekonomian semakin bergerak cepat.

“Solo ini adalah gudangnya anak-anak kreatif, gudangnya anak-anak inovatif. Selalu ada peluang di tengah kesulitan. Untuk membuka peluang kami akan perbanyak creative hub dan coworking space supaya anak-anak muda di Solo memiliki daya saing dan UMKM bisa naik kelas melalui pemanfaatan teknologi”, kata Gibran.

Tags: , ,