Pilkada Solo, Gibran Targetkan DPT Diatas 85 Persen, Kemenangan Diatas 92 Persen

Senin (16/11/2020), DPD Partai Gokar Solo menggelar sosialisasi Calon Wali kota (Cawali) dan Wakil Wali kota (Cawawali) Surakarta yang diusung oleh PDI-Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Golkar sendiri merupakan salah satu partai yang mendukung pencalonan Gibran-Teguh untuk menjadi orang nomor 1 di kota Solo, periode 2021-2026.

Acara yang digelar di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Surakarta, Jl. Hasanudin No.114, Punggawan, Kec. Banjarsari ini juga bersamaan dengan pengesahan dewan pengurus DPD Partai Golkar Solo yang baru untuk masa bakti 2020-2025.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Surakarta yang baru, RM Kus Rahardjo SH, menyampaikan bahwa partai Golkar Solo mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai Wali kota dan Wakil wali kota Surakarta yang baru dengan harapan paslon nomor urut satu ini dapat mengayomi segenap lapisan masyarakat khususnya di kota Surakarta.

“Golkar bersama-sama dengan Gibran dan Teguh yang diusung oleh partai PDI-P akan berjalan bersama untuk mengembangkan kota Solo”, ungkap pria yang akrab disapa Kus ini.

Hadir pula Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Andi Budi Sulistyo yang juga memberikan sambutan. Andi menyampaikan bahwa karakter ayah dari Gibran, Joko Widodo yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI dikenal dengan penguasaan komunikasi persuasifnya. Bahkan dirinya menuliskan gaya pemerintahan Presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi ini dalam sebuah buku yang berjudul ‘Komunikasi Politik Jokowi’ dan ‘Politik Kerja Jokowi’.

Andi juga memberikan pesan kepada Gibran untuk tetap memandang sang ayah sebagai sosok percontohan karena karakter kepemimpinannya sudah terbukti. “Gibran jangan berubah, praktekan apa yang Jokowi sudah lakukan”, pesan Andi.

Pada akhir sambutannya, Andi juga memberikan dua buku karangannya ini untuk pasangan Cawali dan Cawawali kota Surakarta, Gibran-Teguh dan RM Kus Rahardjo selaku Ketua DPD Partai Golkar Surakarta.

Gibran yang hadir dengan kemeja putih dan celana panjang gaya jogger dan sepatu ket hitam model kekinian ini juga dalam sambutannya menyampaikan bahwa dia menargetkan kemenangan mencapai diatas 92 persen. Selain itu dirinya juga ingin membuka kesadaran warga untuk untuk mau jadi daftar pemilih tetap (DPT) dan mau datang ke TPS.

Baca Juga:  Optimis Menang di Pilkada Solo, Gibran Mulai Serahkan Bisnis Ke Kaesang

“Kita harus yakinkan bahwa TPS itu aman dan steril, kita pastikan partisipasi warga yang datang itu bisa diatas 85 persen dan kemenangan diatas 92 persen”, ungkap Gibran.

Di akhir acara dilakukan penyerahan simbolik 10 ribu masker dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kepada Gibran dan diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Surakarta, RM Kus Rahardjo. Rencananya, masker ini akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Surakarta sebagai bentuk sosialisasi pilkada kepada masyarakat yang akan digelar serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tags: , ,