Polisi Bubarkan Puluhan Motor Yang Nekat Kopdar di Flyover Purwosari

Polisi Bubarkan Puluhan Motor Yang Nekat Kopdar di Flyover Purwosari

Pada hari Rabu (3/3/2021) kemarin malam, Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo membubarkan puluhan pemotor yang gelar kumpul bersama atau kopdar di kawasan Flyover Purwosari.

Bahkan pihak kepolisian harus membubarkan sebanyak dua kali lantaran para pemuda tersebut nekat kembali kopdar setelah dibubarkan.

Pada hari Kamis (4/3/2021) ini, Kompol Sutoyo selaku Kasat Sabhara Polresta Solo menyampaikan bahwa saat ini Kota Solo masih dalam situasi pandemi, sehingga protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

Sutoyo mengatakan, “Setelah memperoleh adanya kerumunan kami langsung bergerak membubarkan kerumunan itu. Mereka sempat dibubarkan Polsek Laweyan, namun nekat kembali kopdar sehingga kami bubarkan”.

“Sempat kami periksa tidak ada yang membawa minuman keras atau sajam. Mereka segera kami minta pulang”, tambahnya.

Ia juga menyebut bahwa kepolisian akan rutin menggelar patroli di kawasan Flyover Purwosari.

Sutoyo menambahkan bahwa lokasi yang kerap digunakan kopdar adalah di sisi timur flyover sebelah selatan dan utara.

Tidak hanya pemotor, polisi juga akan mengingatkan para pengunjung angkringan tentang mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, pada hari Minggu (21/2/2021) sejumlah remaja di Kota Solo kedapatan nongkrong di terowongan Flyover Purwosari.

Dalam video @polrestasurakarta, mereka tampak menggelar tikar di terowongan yang seharusnya diperuntukkan untuk pejalan kaki itu.

Pada hari Senin (22/2/2021) Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, “Mereka diberi pemahaman di tempat tersebut (terowongan bawah Flyover) tidak diperuntukkan untuk nongkrong”.

Agar kejadian tak terulang, Ade menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara berkala.

Tags: , ,