Polisi Buru Wanita Pengirim Takjil Beracun

Polisi Buru Wanita Pengirim Takjil Beracun

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa tragis dialami Naba Faiz Prasetya (10) warga Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul. Ia meninggal dunia setelah menyantap takjil berupa sate yang dibawa oleh ayahnya, Bandiman (47) yang berpofesi pengemudi ojek online (ojol).

Sate tersebut diterima ayah korban dari seorang wanita misterius. Sementara ibunya, Ny Titik Rini (33) yang juga menyantap takjil itu selamat dari maut setelah dibawa ke RSUD Kota Yogyakarta.

Sementara itu Bandiman bersama istrinya Ny Titik Rini datang ke Mapolsek Sewon meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut, kemarin.

Keduanya berharap kejadian serupa tak terulang lagi dan menimpa orang lain.

Titik menuturkan, “Kami meminta bapak polisi mengusut tuntas kasus ini. Cukup saya dan anak saya yang menjadi korban. Jangan sampai kejadian ini menimpa orang lain”.

Kedatangan kedua orangtua korban ke Mapolsek Sewon tersebut untuk memberikan keterangan kepada penyidik.

Selain itu Bandiman juga menyerahkan barang bukti uang biaya pengantaran paket sate lontong takjil sebesar Rp 30 ribu.

Terkait hal tersebut, Polsek Sewon Bantul memburu wanita pengirim paket takjil sate lontong beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya tersebut.

Terdapat dugaan, bahwa takjil tersebut sengaja dikirim untuk meracuni seseorang tapi justru dimakan korban secara tak sengaja.

Pada hari Selasa (27/4/2021), Kompol Suyanto selaku Kapolsek Sewon mengatakan, “Penerima takjil yang dituju pelaku menolak paket sate lontong itu sebelum akhirnya dikonsumsi korban”.

Suyanto menjelaskan bahwa hingga kini jajarannya terus mendalami kasus tersebut. Pihaknya akan melacak wanita pengirim menu takjil yang diduga mengandung racun itu.

Bahkan kini sisa sate lontong yang diduga mengandung racun tersebu masih dalam pemeriksaan di laboratorium.

“Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban karena kandungan racunnya masih diteliti,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan waspada dengan pemberian paket makanan dari orang tak dikenal. Salah satunya dengan tidak serta merta menerima pemberian makanan.

Tags: , ,