Polisi Proses Laporan Warga Terkait RSUD Karanganyar

Polisi Proses Laporan Warga Terkait RSUD Karanganyar

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar dilaporkan ke polisi karena diduga telah meng-covid-kan pasien bernama Suyadi (69). Pasien merupakan warga Dusun Ngelano, Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Pihak keluarga pasien melalui penasehat hukumnya, melaporkan RSUD Karanganyar karena diduga telah memberikan atau menempatkan keterangan palsu dalam surat data Covid-19.

Sementara itu, dalam konfrensi pers pihak RSUD Karanganyar menerima dengan terbuka gugatan yang dilayangkan pada pihaknya.

Direktur Utama RSUD Karanganyar dr Iwan Setiawan Aji mengatakan, gugatan yang dilayangkan pada pihaknya ini disebabkan adanya kekurangan dalam memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat.

Terkait hal tersebut, Satuan reskrim Polres Karanganyar menjelaskan bahwa akan meminta keterangan keluarga yang melaporkan RSUD Karanganyar terkait laporan dugaan menempatkan keterangan palsu sebagaimana yang diatur dalam pasal 263 KUHP.

Baca Juga:  Pemkab Sukoharjo Rumuskan Regulasi yang Atur Kegiatan Bulan Puasa

Melansir dari wartajatengid hari Selasa (2/3/2021), AKP Tegar Satria Wicaksono selaku Kasat reskrim menyampaikan bahwa laporan yang dilakukan oleh keluarga korban pada hari Jumat (26/03/2021) lalu, masih terus berjalan.

Kasar reskrim menuturkan, “Saat laporan keluarga diwakili oleh penasehat hukumnya. Sedangkan keluarga pelapor belum dimintai keterangan atau klarifikasi”.

Tegar menyebut bahwa keluarga pelapor akan dimintai keterangan dengan membawa sejumlah saksi dan alat bukti yang mendukung laporan.

“Laporan masih terus berjalan mas. Keluarga akan kita minta klarifikasi. Selanjutnya baru pihak terlapor dalam hal ini manageman RSUD”, ungkapnya.

Tags: , ,