Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner yang Tabrak dan Todongkan Senjata

Polisi Tangkap Pengemudi Fortuner yang Tabrak dan Todongkan Senjata

Polisi sudah menangkap pengemudi mobil Fortuner yang menabrak pengendara sepeda motor dan melakukan aksi ‘koboi jalanan’ dengan menodongkan pistol.

Pria berinisial MFA tersebut ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di tempat parkiran di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Dalam siaran langsung di akun Instagram Polda Metro Jaya pada hari Jumat (2/4/2021), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, “Kita amankan di salah satu parkiran mal. Sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan untuk pendalaman. Ini perbuatan tersangka melanggar hukum”.

Yunus menyebut bahwa, MFA diketahui identitas dan keberadaannya setelah polisi melacak nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku saat kejadian.

Baca Juga:  Tersangka Pembubaran Jaran Kepang di Medan Bertambah

Dari pelacakan tersebut, polisi mendapati alamat rumah pelaku dan menanyakan keberadaan MFA kepada pihak keluarga.

“Kendaraan beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kami bergerak ke sana, melakukan pengejaran pada pelaku dan sampai di kediaman,” tuturnya.

“Tapi sopir tersebut tidak ditempat, melalui orangtuanya kami berhasil tahu posisi yang bersangkutan,” sambungnya.

Pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus penondongan senjata yang dilakukannya kepada pengendara lain.

“Kami masih dalami, dari tim sedang olah TKP dan meriksa saksi. Teman-teman PMJ juga masih dalami si pengemudi dengan inisial MFA. Nanti akan kami sampaikan kelanjutannya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, beredar video viral seorang pengendara mobil cekcok dengan sejumlah pengendara lain hingga mengacungkan senjata di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca Juga:  Kapan Kuota Gratis Kemendikbud Cair?

Dalam video yang beredar tersebut, terlihat seorang pengendara mobil Fortuner bernomor polisi B 1673 SJV membuka kaca lalu meneriaki sejumlah pengendara motor.

Pengendara mobil tersebut tampak memegang sepucuk senjata dan kemudian mengacungkannya kepada para pemotor di lokasi.

Dalam keterangan video dijelaskan bahwa pengendara mobil tak terima diberhentikan oleh pengendara lain karena diduga menabrak seorang pengendara motor hingga jatuh.

Tags: , ,