Polresta Solo Pangkas Jumlah Titik Pos Penyekatan Pemudik

Polresta Solo Pangkas Jumlah Titik Pos Penyekatan Pemudik

Polresta Surakarta mengurangi titik penyekatan kendaraan pemudik yang nekat pulang kampung saat Lebaran. Dari awalnya 10 lokasi, dikurangi menjadi hanya 7 lokasi.

Mengutip kompascom pada hari Sabtu (17/04/2021), Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Adhytia Warman mengatakan, “Kita memang ada pengurangan titik penyekatan yang tadinya ada sepuluh, kebijakan yang baru ini dikurangi menajadi tujuh titik penyekatan”.

Pengurangan ini dilakukan untuk menambah keefektifitasan penjagaan yang dilakukan oleh petugas. Penyekatan hanya dilakukan di jalan perbatasan utama Kota Solo.

Tujuh titik penyekatan kota Solo antara lain dari arah barat, akan dilakukan penyekatan di kawasan Simpang Faroka, Banyuanyar,dan Tugu Makuto. Sedangkan dari arah selatan akan diadakan penyekatan di batas kota Tanjunganom.

Sementara dari arah timur akan dilakukan penyekatan di kawasan Jurug yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Kemudian dari arah utara akan diadakan titik penyekatan di Mojosongo dan kawasan Sekip.

Untuk informasi, Sedangkan dari arah timur akan dilakukan penyekatan di kawasan Jurug yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar. Kemudian dari arah utara akan diadakan titik penyekatan di Mojosongo dan kawasan Sekip.

Seperti yang diketahui, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak menyebut warga yang nekat mudik Lebaran 2021 ke Solo bakal dikarantina 5 hari. Lokasi karantina berada di Solo Techno Park (STP).

Melansir detikcom pada hari Jumat (16/4/2021), Ade mengatakan, “Wajib lakukan karantina 5 hari di STP”.

Ia menambahkan, “Nantinya selama karantina pemudik akan diawasi dengan ketat oleh petugas gabungan”.

Tags: , ,