Positif Covid-19 Setelah Divaksinasi, Ini Penjelasan Bupati Sleman

Positif Covid-19 Setelah Divaksinasi, Ini Penjelasan Bupati Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo positif virus Corona setelah menerima vaksin Sinovac pada tanggal 14 Januari lalu.

Pengumuman mengenai kondisinya itu, ia sampaikan di akun instagram pribadinya @sripurnomosp pada hari Kamis (21/1/2021) kemarin.

“Assalamu’alaikum Wr. Wb. Hari ini Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan kondisi terkini yang sedang saya hadapi”.

Ia menjelaskan sebelumnya telah menjalani tes swab antigen pada hari Rabu (20/1/2021) dengan hasil positif. Kemudian dilanjutkan swab PCR dengan hasil positif.

“Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polres Karanganyar Divaksin

Namun, Sri Purnomo yakin bahwa dirinya terjangkit virus corona bukan karena vaksinasi.

“Saya meyakini hasil swab positif ini bukan dari vaksin yang saya terima. Tidak ada laporan di dunia yang menyatakan virus mati di vaksin itu kembali hidup”.

Sri Purnomo mengatakan, dirinya masih tertular Covid-19 karena baru satu kali divaksinasi sehingga imunitas tubuh terhadap virus itu belum terbentuk.

Pihaknya juga berharap warganya ikut menyukseskan program vaksinasi yang sedang bergulir.

“Mari kita teruskan target vaksinasi sampai 70% masyarakat Indonesia. Dan kita tetap berjuang dengan berdisiplin protokol kesehatan agar pandemi ini berkurang”, katanya.

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Rabu (20/1/2021), Sri Purnomo menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Baca Juga:  Jokowi Ingin Liga 1 2021 Segera Dimulai

Selama masa penyembuhan, ia akan tetap bekerja dan menjalankan pemerintahan di Kabupaten Sleman secara online.

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman menduga bahwa Sri Purnomo positif virus Covid-19 karena tertular dari salah satu pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pimpinan OPD tersebut cukup lama berkontak dengan Sri Purnomo.

Tags: , ,