Prediksi Terbaru Terkait Penemuan Vaksin Corona

Prediksi Terbaru Terkait Penemuan Vaksin Corona

Pakar kesehatan di Perancis menyatakan bahwa peluang pengembangan vaksin Covid-19 hari ini akan 100% efektif melawan virus korona. Sebagai langkah antisipasi, social distancing (jaga jarak sosial) harus diterapkan secara ketat.

“Vaksin dikembangkan selama bertahun-tahun. Benar bahwa ada upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengembangkan vaksin, tetapi Saya akan sangat terkejut jika kita memiliki vaksin yang efektif pada 2021,” ujar ahli Epidomologist Perancis Arnaud Fontanet.

Dia menambahkan bahwa meskipun mungkin memiliki vaksin yang berfungsi secara parsial, itu masih jauh dari akhir krisis. Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk hidup dengan virus ini dan mencoba menerapkan disiplin yang lebih ketat.

Baca Juga:  LPPM UNS Solo Lockdown 10 Hari Imbas 2 Pejabat Meninggal Positif Covid-19

“Musim panas ini, marilah kita terapkan jaga jarak (physical distance)!” ujar Arnaud Fontanet, seperti dikutip dari South China Morning Post, Senin (13/7/2020).

Sekelompok dokter terkenal pun menyerukan kepada pemerintah untuk mengenakan masker di dalam gedung-gedung publik sebagai upaya untuk mencegah gelombang kedua virus corona.

Arnaud Fontanet mengatakan risiko utama munculnya kluster virus baru adalah di ruang terbatas, seperti di kapal pesiar, kapal perang, ruang olahraga, diskotik, rumah jagal, akomodasi perumahan pekerja migran dan tempat-tempat ibadah.

Pemerintah Perancis mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka sedang mempersiapkan diri untuk gelombang kedua Covid-19, tetapi bukannya memaksakan lockdown (penguncian) nasional lainnya, mereka akan menggunakan langkah-langkah yang ditargetkan seperti mengikatkan mereka untuk tinggal di rumah atau menutup bisnis.

Tags: , ,