Presiden Joko Widodo Membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Solo

Presiden Joko Widodo Membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Solo

Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, yang diikuti oleh puluhan ribu muktamirin pada Sabtu (19/11/2022).

Presiden Jokowi tiba di Stadion Manahan pukul 08.10 WIB. Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menaiki kendaraan listrik.

Agenda Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kota Solo dilaksanakan mulai dari hari Jumat, 18 November 2022 hingga Minggu, 20 November 2022.

Sebelum pembukaan Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah diawali dengan berbagai acara. Seperti tari kolosal dan pembacaat ayat suci Al Quran.

Selesai sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini kemudian disambung sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. Usai sambutan kedua pemimpin tersebut, Presiden Jokowi memberikan sambutan sekaligus membuka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengaku sangat bersyukur dan terhormat bisa hadir dan membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Saya sangat bersyukur, senang, dan merasa sangat terhormat bisa hadir di Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiah pada pagi hari ini. Alhamdulillah, saya dan Bu Iriana bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semuanya,” terang Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah yang selama ini sudah membantu dalam penanganan COVID-19.

Dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022, diikuti juga sejumlah tamu undangan yang hadir, seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

Selain itu, juga hadir Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menhan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendag Zulkifli Hasan, kemudian Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Tags: , , ,