Produk Xiaomi Baru, Mi TV Menggunakan Panel OLED

Produk Xiaomi Baru, Mi TV Menggunakan Panel OLED

Xiaomi memasuki pasar TV premium dengan merilis Mi TV Master, TV 4K dengan panel OLED dan layar 65 inci.
Tidak hanya teknologi Mi TV Master, Xiaomi juga menggunakan panel yang memiliki kecepatan refresh 120 Hz yang mendukung teknologi variable refresh rate. Lalu ada juga mode otomatis Low Latency Mode, jika diaktifkan, akan mengurangi latensi input menjadi 1 ms.

Panel yang digunakan memiliki akurasi warna 98,5% dari gamut warna DCI-P3, tingkat kecerahan maksimum 1000 nits dan Dolby Vision, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Senin (7/6/2020).

Selain spesifikasi yang luar biasa, bodi Mi TV Master juga menawan dengan bezel 4,6mm di setiap sisi, yang berarti bahwa rasio bodi / layar mencapai 98,8%. TV ini juga memiliki gaming mode dan EMC motion compensation.

Baca Juga:  Google Play Music Pensiun, Bagaimana Nasib Penggunanya?

Xiaomi mengklaim bahwa TV ini juga dilengkapi dengan APU neural network yang secara otomatis dapat menyesuaikan kualitas gambar yang ditampilkan per piksel. Secara teoritis, fungsi ini dapat memberikan lebih dari 20 peningkatan kualitas gambar dan 5 pengaturan gambar utama.

Sedangkan untuk audio, di kiri dan kanan, ada speaker, masing-masing bertenaga 12,5 W, dan dua ‘surround speaker’ 10W dan subwoofer 20W. Speaker ini mendukung Dolby Audio, DTS Audio, serta empat mikrofon untuk mengaktifkan asisten digital Xiao AI.

Sebagai otaknya, Mi TV Master menggunakan chip Mediatek MT9650 yang memiliki prosesor quad core dan Mali-G52 MC1 sebagai GPU-nya. RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB, sementara portnya ada 3 HDMI, dua USB, S / PDIF, LAN dan dukungan untuk WiFI AC 2.4 GHz, 5 GHz dan Bluetooth 5.0.

Baca Juga:  Uni Emirat Arab Resmikan Nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Mi TV Master 65 inci dapat dipesan di Cina melalui situs web resmi Xiaomi dengan harga sekitar USD 1.840 atau Rp 26,7 juta. Jauh lebih tinggi dari Xiaomi TV pada umumnya, tetapi sejauh ini, TV dengan panel OLED memang harganya jauh lebih tinggi daripada TV dengan panel lainnya.

Tags: , ,