Progress Sudah 57%, Flyover Purwosari Diperkirakan Bisa Dilalui Kendaraan Bulan Desember

Pelaksana proyek pembangunan Flyover Purwosari, Laweyan, Solo memprediksi pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Desember mendatang, separuh jalan bisa dilalui kendaraan. Sementara ini progres proyek mencapai 57 persen.

“Melihat hasil pekerjaan ini kami yakin Desember mendatang jembatan layang itu bisa dilalui dengan status fungsional,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Jawa Tengah, Alik Mustakim, Sabtu (15/8).

Ia mengatakan progres pembangunan Flyover Purwosari ini lebih cepat dari rencana awal. Pihaknya optimis semua struktur flyover bisa rampung pada Desember.

“Soal penyelesaian struktur jembatan, semua pekerjaan kami ditarget rampung dalam beberapa bulan ke depan,” tutur dia.

Teknis pekerjaan yang dilakukan saat ini, kata dia, diantaranya pembuatan pilar, cor plat lantai, serta menyelesaikan pelengkap lainnya seperti pembuatan trotoar, parapet, hingga pemarkahan. Anggaran proyek ini tahap pertama cair senilai Rp 34,6 miliar atau setara dengan sepertiga persen dari total anggaran yang mencapai 104 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Baca Juga:  Jadwal Sudah Bocor, 120 Warga Solo Tetap Terjaring Razia Masker

“Kami mulai koordinasi dengan stakeholder lainnya seperti Satlantas Polresta Solo, Dinas Perhubungan dan DPUPR Kota Solo terkait persiapan fungsional bulan Desember nanti,” tutu dia.

Tags: , , ,

Tinggalkan Balasan