Proses Pembangunan Masjid Agung Karanganyar Dimulai

Proses Pembangunan Masjid Agung Karanganyar Dimulai

Proses pembangunan Masjid Agung Karanganyar dengan anggaran Rp 101 miliar yang berada di komplek perkantoran Pemkab Karanganyar mulai dibangun.

Sebelumnya, proses pembangunan tersebut sempat tertunda selama satu tahun anggaran.

Pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar menandai bahwa pembangunan dimulai.

Agus Cipto Waluyo -Pelaksana tugas DPU PR Karanganyar- menyampaikan bahwa pemenang tender pembangunan ini adalah PT MAM Energindo Jakarta dengan nilai kontrak Rp 89,485 milyar dengan jangka waktu pekerjaan 390 hari kerja.

Agus mengatakan, “Pelaksanaan pembangunan ini kita harapkan tepat waktu dan tepat mutu”.

Yuli sapaan akrab Bupati Karanganyar juga menjelaskan bahwa proses pembangunan masjid ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, dikerjakan dengan hati-hati dan kesungguhan, tepat waktu dan kualitas.

Baca Juga:  Khawatir Covid-19 Meledak, Bupati Karanganyar Usul Libur Akhir Tahun Dihapus

Menurutnya, pada tahun 2019 lalu Pemkab Karanganyar bersama DPRD telah sepakat untuk membangun Masjid Agung senilai Rp 101 miliar.

Anggaran tersebut sesuai dengan peringatan HUT Karanganyar yang ke 101.

Masjid Agung ini, sangat mirip dengan Masjid di Madina.

Yuli menambahkan, “Anggaran pembangunan ini dengan multy years yang akan berakhir pada tahun 2021 mendatang,” tambahnya.

Orang nomer satu di Karanganyar itu berharap bahwa pada tanggal 18 November 2021 mendatang, pembangunan masjid ini dapat diselesaikan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia menuturkan, “Saya ingin pada tanggal 18 November 2021 masjid sudah selesai dan diresmikan, sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya yakin, dengan teknologi pasti bisa”.

Tags: , ,