PSSI Lanjutkan Kompetisi Usai Satgas Covid Beri Lampu Hijau

PSSI Lanjutkan Kompetisi Usai Satgas Covid Beri Lampu Hijau

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memberikan dukungan kepada PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

PSSI pada hari Rabu (22/7/2020), melakukan kunjungan ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi oleh anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Pelasana Tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Rombongan PSSI diterima langsung oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Dalam kunjungannya ke kantor BNPB, PSSI meminta arahan terkait kompetisi Liga Indonesia musim 2020 yang direncanakan akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Dalam berkunjungnya ke kantor BNPB, PSSI meminta arahan terkait kompetisi Liga Indonesia musim 2020 yang direncanakan akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Baca Juga:  KPK Jebloskan Eks Asisten Pribadi Imam Nahwawi ke Lapas Sukamiskin

Dalam keterangannya seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa Satgas Penanganan Covid-19 memberikan dukungan kepada PSSI untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI,” ujar Iriawan.

“Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” lanjutnya.

Kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI bersepakat dan mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang ada bila kompetisi digulirkan kembali pada bulan Oktober mendatang.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton,” ucap Iwan.

Baca Juga:  KPK Periksa 3 Saksi Kasus PT Jasindo

“Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan kepada PSSI untuk melanjutkan kompetisi, Satgas Penanganan Covid-19 juga akan memberikan bantuan swab test kepada PSSI. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Iriawan.

“Ada hal yang sangat mengembirakan buat kami, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa beliau akan membantu nanti pada saat bergulirnya kompetisi untuk memberikan bantuan swab test kepada PSSI, ini suatu hal yang menggembirakan buat kami,” tuturnya.

Kompetisi Liga 1 2020 telah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Pada saat dihentikan, Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Sementara hal tersebut, kebanyakan klub Liga 2 2020 baru memainkan satu pertandingan ketika kompetisi dihentikan.

Tags: , ,