PSSI Panggil 3 Pemain Keturunan Untuk Perkuat Timnas di Piala Dunia U-20 2021

PSSI Panggil 3 Pemain Keturunan Untuk Perkuat Timnas di Piala Dunia u-20 2021

PSSI berencana akan memanggil pemain-pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga Piala Dunia U-20 mendatang.

Rencana tersebut diketahui dari presentasi persiapan Mochamad Irawan -Ketua Umum PSSI- saat menjelaskan persiapan Timnas Indonesia U-19.

Ia memperkenalkan “Cara-cara Luar Biasa” untuk meraih prestasi di laga Piala Dunia U-20 mendatang.

Salah satunya adalah dengan melakukan naturalisasi pemain di usia emas sebagai pesepakbola. Indonesia juga ingin sukses sebagai peserta, bukan hanya penyelenggara saja.

Adapun tiga sejumlah nama pemain muda keturunan yang memperlihatkan potensinya:

1. Nyoman Paul Fernando Aro

Nyoman punya darah Bali dari sang Ibu. Ia tinggal selama 15 tahun di Pulau Dewata sebelum pindah ke Swedia sejak awal 2016 dan juga memegang paspor Finlandia. Pemain yang berposisi bek tengah ini baru saja pada Senin (13/7/2020) menandatangani kontrak bersama klub Swedia, Skovde AIK.

Baca Juga:  Eks Dirut PNRI Selesai Diperiksa KPK Terkait Kasus e-KTP

2. Stefan Antonic

Putra dari Dejan Antonic itu sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani latihan bersama Timnas Indonesia U-19 pada 17-29 Maret lalu. Namun, hal itu batal terlaksana akibat pandemi virus corona.

3. Jack Brown
Pada awal tahun pemain berdarah Indonesia-Inggris itu sebenarnya sempat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19. Namun pada akhirnya ia tercoret karena dianggap tak bisa beradaptasi. Setelah tercoret dari seleksi Timnas U-19, Jack Brown beberapa kali tampil memukau bersama klubnya di ajang EFL Youth Alliance Under 18 North East.

Namun rencana PSSI tersebut juga menimbulkan pro dan kontra.

Salah satu yang kontra datang dari Fakhri Husaini -Pelatih Timnas Junior-, ia menginginkan melihat para pemain asli Indonesia menunjukkan kelasnya di ajang dunia pada Piala Dunia U-20 mendatang.

Tags: , ,