PT LIB Gelar Simulasi Prokes Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo

PT LIB Gelar Simulasi Prokes Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo

Menjelang digelarnya pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan.

Selain meninjau kondisi kesiapan stadion, PT LIB juga melakukan sejumlah simulasi pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

Pada hari Jumat (12/3/2021) kemarin, Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama (Dirut) PT LIB mengatakan, “Saat ini kami sedang mengadakan simulasi protokol kesehatan, yang mana nanti pertandingan pembuka akan digelar di Stadion Manahan”.

Ia menambahkan bahwa untuk gelaran Piala Menpora 2021 nantinya akan ada empat zona yang akan dijaga ketat sesuai dengan prokes.

Mulai dari dalam lapangan hingga di luar lapangan atau di sekitar Stadion Manahan, Solo.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa prokes tetap dijaga ketat selama penyelenggaraan Piala Menpora.

Ia menjelaskan, “Akan dijaga secara ketat sesuai dengan zonanya. Untuk pintu masuknya hanya satu gerbang yang akan jadi akses masuk”.

Akhmad juga menyampaikan bahwa nantinya setiap orang yang akan masuk ke Stadion Manahan juga wajib untuk melakukan swab antigen termasuk para jurnalis yang akan melakukan peliputan.

“Media yang akan melakukan peliputan di stadion juga harus di swab,” tegasnya.

Terkait dengan kesiapan stadion, Akhmad juga memastikan kesiapan empat lokasi yang akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Menpora 2021 yakni Bandung, Malang, Sleman dan Solo.

Pihaknya berharap gelaran ini bisa berlangsung dengan lancar dan tanpa kendala sehingga bisa dijadikan awal yang bagus untuk gelaran Shopee Liga 1 mendatang.

“Kebetulan kami sudah berkunjung ke empat stadion, kelihatannya persiapannya sudah cukup matang mudah-mudahan sesuai harapan, kita bisa menyelenggarakan piala Menpora dengan lancar. Mohon dukungannya untuk semua,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021.

Gelaran sepakbola nasional itu akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Turnamen tersebut akan diikuti oleh sebanyak 18 klub peserta Liga 1 dan ditambah dua tim peringkat terbaik dari Liga 2 musim 2019.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Menpora terkait event itu.

Pada hari Rabu (3/2/2021), Gibran mengatakan, “Itu nanti untuk pertandingan Piala Menpora tanpa penonton”.

Tags: , ,