Puluhan Hewan Ternak Mati dan Jeroan Ikut Hilang, Warga Wonogiri Geger

Puluhan Hewan Ternak Mati, Warga Wonogiri Geger

Warga di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri geger. Puluhan ternak mereka di kandang tiba-tiba mati secara misterius.

Ternak mereka seperti kambing ditemukan mati dengan jeroan yang sudah hilang. Menurut Kepala Desa Kepyar Meirina Tri Purwanti, warga hanya bisa menebak jika ternak mereka diserang oleh binatang buas sehingga ternak mereka mati.

“Ya, mati dengan cuma jeroannya hilang,” katanya Senin (27/7/2020).

“Kemungkinan, diserang anjing hutan,” imbuhnya.

Pada saat kejadian, tidak ada warga yang tahu seperti apa binatang yang menyerang hewan ternak mereka. Karena pemilik kambing tahu bahwa ternaknya sudah mati di pagi hari. Kejadian ini terjadi sekitar seminggu yang lalu.

“Namun, ada warga yang melihat, hewan liar seperti anjing, tapi dikejar lolos,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemkot Surakarta Beserta Elemen Masyarakat Serukan Anti Kekerasan dalam Beraspirasi

Kambing yang mati dikatakan bukan hewan yang akan digunakan untuk korban, tetapi ternak milik warga pada umumnya. Dilihat oleh letak geografis desa di daerah yang berbukit dan hutan, sangat diduga bahwa ternak-ternak mereka diserang oleh anjing hutan.

“Totalnya 10 ekor yang mati, ada beberapa ekor kambing yang masih hidup, tapi bagian atas pahanya luka bekas gigitan hewan liar itu,” tuturnya.

Dia menambahkan, karena serangan binatang buas yang memangsa hewan ternak mereka, penduduk desa setempat harus waspada. Karena itu, pemilik ternak berjaga-jaga hampir setiap malam untuk mengantisipasi datang nya hewan buas itu lagi.

Tags: ,