Puluhan Motor Terjaring Kena Razia

Polsek Laweyan menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai keluhan penggunaan knalpot brong. Akhirnya, pada Sabtu (18/7) malam dilakukanlah razia di kawasan Jalan dr Radjiman dan Slamet Riyadi. Dalam razia yang dilakukan puluhan motor yang menggunakan knalpot brong diamankan.

“Kami menindaklanjuti keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan penggunaan knalpot brong,” terang Kapolsek Laweyan, AKP Ismanto Yuwono kepada Timlo.net, Minggu (19/7).

Dikatakan, razia dimulai sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Radjiman, Kecamatan Laweyan. Kendaraan yang melintas menggunakan knalpot brong langsung diberhentikan. Usai dari kawasan tersebut, anggota Polsek bersama dengan Satlantas Polresta Solo bergeser ke Jalan Slamet Riyadi tepatnya di sisi barat Lodji Gandrung. Sejumlah komunitas sepeda motor yang asyik nongkrong, langsung digerebek dan yang menggunakan knalpot brong dipisahkan.

Baca Juga:  Karier Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya yang Ditahan KPK Karena Suap

“Dari pihak Satlantas langsung memberikan tilang kepada pemilik motor berknalpot brong,” ungkap Ismanto.

Setelah menggelar razia, dibawalah sejumlah kendaraan yang menggunakan knalpot brong tersebut ke Mapolsek. Pemilik kendaraan harus membawa knalpot standart, jika ingin mengambil motornya.

“Harus langsung pasang disini. Kalau tidak, tak akan kami berikan. Setelah diganti, knalpot brong ditinggal dan nantinya akan dibawa ke markas Satlantas Mako II,” kata Ismanto.

Dengan upaya yang dilakukan ini, pihaknya berharap dapat memberikan efek jera kepada pengguna sepeda motor dengan knalpot brong yang melintas di jalan utama Kota Bengawan.

“Harusnya, saling menghargai sesama pengguna kendaraan. Suara yang ditimbulkan knalpot brong itu, sangat memekakkan telingan. Sehingga nantinya, kegiatan ini akan rutin kami lakukan untuk menekan tingkat penggunaan knalpot brong,” katanya.

Tags: , ,