Purna Tugas, Achmad Purnomo Mundur dari Dunia Politik

Purnatugas, Achmad Purnomo Mundur dari Dunia Politik

Seperti yang diketahui, pada hari Rabu 17 Februari 2021 kemarin, Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo telah masuki masa purna tugas.

Ia pun berpamitan ke sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik.

Ia juga memastikan, bahwa terkait dengan faktor usia, ia mengaku bahwa tidak akan terlibat lagi dalam hinggar bingar perpolitikan di Kota Solo.

Pada hari Selasa (16/2/2021) lalu, Purnowo mengatakan, “Saya akan pamit dalam dunia politik. Saya ini sudah tua maka dalam kesempatan ini sekaligus saya pamit dalam dunia politik. Namun saya tidak akan tinggalkan masyarakat Kota Solo yang saya cintai ini. Saya akan tetap bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial”.

Baca Juga:  6.000 Vaksin Akan Dialokasikan Dinkes Solo untuk Lansia

Pak Pur, sapaan akrabnya, juga mengaku terharu dan tersanjung dengan kehadiran pengurus partai politik.

Bahkan ia tak menyangka sama sekali dikunjungi oleh para pengurus PBB.

Ia menyampaikan, “Saya bangga dan sangat senang. Belum ada rombongan seperti ini yang datang sebanyak ini. Apalagi kalau tidak dibatasi karena pandemi disebutkan akan lebih banyak lagi yang datang”.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama mengabdi masih banyak kekurangannya, khususnya bagi keluarga besar PBB.

“Saya akan tetap bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mohon nanti (teman-teman) PBB tetap membantu dalam mengaplikasikan kegiatan sosial saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Marsono selaku Ketua DPC PBB Kota Solo yang memimpin rombongan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Achmad Purnomo atas pengabdiannya selama 8 tahun menjadi Wakil Wali Kota Solo.

Baca Juga:  Gunung Merapi Luncurkan 42 Kali Guguran Lava Pijar

Marsono menuturkan, “Jujur saja kami merasa kehilangan mengingat dua hari lagi sudah pensiun dalam pengabdian sebagai Wakil Wali Kota Solo”.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa DPC PBB Kota Solo sangat bangga terhadap figur dan kepribadian Achmad Purnomo lantaran selama ini sama sekali belum pernah mendengar kejelekannya sepanjang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

Tags: , ,