Ratusan Nakes di Karanganyar Belum Dapat Tiket Vaksin Covid-19

Ratusan Nakes di Karanganyar Belum Dapat Tiket Vaksin Covid-19

Tercatat ada sebanyak 773 tenaga kesehatan (nakes) di Karananyar yang belum mendapatkan e-ticket untuk menerima vaksin Covid-19.

Namun, Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar akan memastikan bahwa ratusan nakes itu tetap menjadi prioritas untuk menerima vaksin Covid-19.

Sundoro selaku Plt. Kepala Dinkes menyampaikan bahwa hingga saat ini jumlah nakes yang sudah menerima vaksin adalah mencapai 77 persen atau 2.567 orang dari total 3.331 nakes yang sudah mendapatkan e-ticket.

Sisa dari angka tersebut akan masuk dalam kategori tertunda dan batal lantaran memiliki penyakit bawaan atau sebelumnya sudah pernah terpapar Covid-19.

Pada hari Jumat (5/2/2021) kemarin, Sundoro menuturkan, “Saat ini jumlahnya sudah hampir mencapai 80 persen yang sudah divaksin. Kami tetap targetkan nanti bisa 100 persen karena masih ada yang tertunda. Kemungkinan yang tertunda akan ikut divaksin pada saat penyuntikan kedua nanti”.

Baca Juga:  6.000 Vaksin Akan Dialokasikan Dinkes Solo untuk Lansia

Ia juga menyampaikan bahwa penyuntikan kedua vaksin Covid-19 untuk nakes dan 10 tokoh masyarakat Karanganyar akan dijadwalkan dilakukan di Puskesmas Karanganyar pada hari Senin (8/2/2021) mendatang.

Terkait droping vaksin tahap kedua, masih belum mendapatkan informasi jumlah pasti yang akan diterima Kabupaten Karanganyar.

Rencananya, droping vaksin kedua akan menyasar anggota Polisi dan TNI serta pekerja publik yang akan dilakukan pada pekan ketiga Februari.

“Nanti yang kedua akan kami laksanakan pada Senin pekan depan. Untuk tahap berikutnya masih menunggu informasi pastinya. Nanti angka pasti vaksin yang akan kami dapat baru diberi tahu ketika mendekati hari pengiriman,” jelasnya.

Terkait 773 nakes di Karanganyar belum mendapatkan e-ticket vaksin, Sundoro memastikan ratusan nakes tersebut akan tetap mendapatkan jatah vaksin.

Baca Juga:  Jumlah Kasus Covid-19 Solo Terus Menurun

Nantinya, jatah vaksin untuk 773 nakes tersebut akan terpisah dari jatah vaksin pada tahap kedua.

Tags: , ,