Razia Protokol Covid-19 di Karanganyar Bisa Sehari 3-4 Kali

Razia Protokol Covid-19 di Karanganyar Bisa Sehari 3-4 Kali

Pelaksaanan operasi yustisi protokol kesehatan di Karanganyar semakin gencar dilakukan. Operasi tersebut dilakukan oleh Tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, sukarelawan, dan komunitas di Kabupaten Karanganyar.

Operasi yustisi protokol kesehatan di Karanganyar ini bisa dilaksanakan tiga hingga empat kali dalam waktu sehari.

Pada hari Selasa (29/9/2020) lalu, razia protokol di Karanganyar itu antara lain dilakukan tim gabungan di Kecamatan Tawangmangu.

Forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimca) Tawangmangu bersama sukarelawan dan komunitas lokal melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah tempat.

Terget utama dalam operasi tersebut kerumunan dan tempat yang banyak didatangi masyarakat.

Rusdiyanto -Camat Tawangmangu- mengatakan bahwa tim gabungan menyasar Terminal Tawangmangu, Pasar Tawangmangu, restoran, dan tempat nongkrong di tepi jalan di kawasan wisata.

Baca Juga:  Covid-19 di Sragen, Dalam 2 Hari Tambah 27 Kasus

Menurutnya, razia protokol sesuai standar Covid-19 di wilayah Tawangmangu itu dilaksanakan dua hingga tiga kali dalam sehari.

Rusdiyanto menjelaskan, “Kami tiga kali sehari tetapi kan waktunya menyesuaikan. Pagi, siang mungkin tidak terjadwal tiba-tiba operasi malam hari. Sasaran kami saat ini masuk ke kerumunan orang-orang yang menongkrong”.

Sementara itu, AKP Ismugiyanto selaku Kapolsek Tawangmangu mengatakan bahwa masyarakat mulai menaati protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Namun kenyataannya mereka masih melanggar protokol kesehatan lainnya, yaitu berkerumun.

“Sudah mulai nurut memakai masker. Tetapi kan yang menongkrong ini, masih berkerumun. Enggak mau jaga jarak. Itu pun harus kami waspadai. Kami juga menemui tukang ojek dan sopir angkutan umum. Kami ingatkan soal protokol kesehatan,” terang Ismugiyanto.

Tags: , ,