Rehabilitasi RTLH Semanggi Mendapat Bantuan Dari BCA Solo

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) KCU Solo melalui corporate social responsibility (CSR) berupa program bakti BCA memberikan bantuan rehabilitasi bagi rumah tidak layak huni (RTLH) di kawasan Semanggi, Solo.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 100 Juta diberikan oleh langsung Kepala BCA KCU Solo Slamet Riyadi, Sabar Purnomo kepada Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani di Pondok Persada Solo pada Jumat (24/7).

“Kami melalui program ini berkontribusi terhadap lingkungan dan kelangsungan hidup masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, hingga pemberdayaan masyarakat,” ujar Kepala BCA KCU Solo Slamet Riyadi Sabar Purnomo, Senin (27/7).

Dikatakannya, bantuan uang tunai tersebut akan diserahkan kepada vendor yang ditunjuk oleh Pemkot Solo, CV Cipta Mandiri Tekindo yang akan mengerjakan pembangunan Rumah Kawasan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo. BCA sebagai bank yang senantiasa di sisi masyarakat berinisiatif membantu untuk merehabilitasi rumah-rumah yang tidak layak huni melalui pemberian bantuan.

Baca Juga:  Kasus Covid di Boyolali Tembus 1.020 Orang

“Kami berupaya agar bantuan seperti ini dapat diberikan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia, salah satunya kawasan Semanggi Solo ini,” kata Sabar.

Ia berharap pemberian donasi ini dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung memperoleh hunian layak. Bantuan dan perhatian akan terus BCA berikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

“Kami sebelumnya juga memberikan bantuan untuk pembangunan Pasar Klewer dan Pasar Legi yang terbakar beberapa waktu lalu. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan,” tandas Sabar.

Tags: ,