Reuni Perak, Alumni Akabri Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Dalam rangka reuni perak 25 tahun, Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan 1995 gelar berbagai kegiatan, diantaranya penanaman 2500 bibit pohon di wilayah konservasi air di Solo dan sekitarnya serta pembagian paket sembako.

“Lawu itu destinasi wisata alam. Kami ingin memberikan kontribusi dengan penanaman pohon. Mudah-mudahan mengedukasi masyarakat agar ikut melestarikan alam dan membudayakan penanaman pohon,” kata Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik kepada wartawan usai menanam bibit pohon di wilayah Desa Gondosuli, Tawangmangu, Sabtu (18/7).

Ia merupakan alumnus Akabri tahun 1995 Bimacakti. Bersama rekannya satu angkatan, Mayor Inf Herman Talompo, keduanya menanam bibit pohon pinus dan damar. Hadir pula dalam acara itu para pejabat Pemkab Karanganyar, Perhutani Surakarta dan Anggota Komisi IV DPR RI Luluk Nur Hamidah.

Baca Juga:  Sempat Bilang Perumahan Anak Yatim Piatu Akan Dibangun di Bantaran Sungai, Bajo Klarifikasi

Selain menanam di lereng Lawu, para alumnus Akabri tahun 1995 Bima Cakti yang tergabung di AU, AL, AD, dan Polri juga melakukan aksi serupa di lahan-lahan kritis di berbagai wilayah di Indonesia. Ia menyebut, telah ditanam sekitar 3.000 bibit pohon di wilayah Lanud Adi Soemarmo dan di Boyolali beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Adrian mengatakan, agenda reuni akbar dilaksanakan para alumnus di 28 kota/kabupaten di Indonesia dengan berpuncak di Magelang pada 27 Juli mendatang.

“Kami membagikan 27.795 paket sembako di 28 kota/kabupaten itu. Juga diikuti alumnus yang sekarang bertugas di 12 negara sahabat. 27.795 itu sesuai tanggal pelantikan kami,” katanya.

Baca Juga:  Rumah Sakit Rujukan Di Sukoharjo Diminta Tambah Ruang Isolasi Covid-19, Ada Apa?

Selain itu, ada juga paket sembako yang dibagikan ke warga Gondosuli dan ke Balai Rehabilitasi Sosial Kartini Tawangmangu.

Tags: ,