Robby Sumampow Dimakamkan di Taman Memorial Delingan Hari ini

Robby Sumampow Dimakamkan di Taman Memorial Delingan Hari ini

Hari ini Kamis (15/10/2020), jenazah pengusaha ternama asal Kota Bengawan, Robby Sumampow akan dimakamkan di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

Jenazah diberangkatkan dari Rumah Duka Thiong Ting pukul 10.00.

Sebelum pemakaman, keluarga menggelar misa pemberangkatan jenazah di ruang E Thiong Ting. Selain itu, keluarga juga melakukan prosesi budaya Tionghoa sebelum memberangkatkan jenazah.

Peti jenazah dimasukkan ke dalam mobil jenazah Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS). Pemberangkatan dilakukan setelah keluarga memecah buah semangka di depan mobil jenazah.

Sumartono Hadinoto selaku Pengurus Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) mengatakan, “Satu jam sebelumnya akan diadakan upacara dalam agama Katolik. Baru kemudian berangkat dari Thiong Ting ke Delingan”.

Seperti diketahui, pada hari Minggu (11/10/2020) Robby Sumampow meninggal dunia di Singapura. Sebelumnya dia menjalani pengobatan penyakit jantung yang diidap sejak lama.

Baca Juga:  Dinkes Solo Sebut Ada Klaster Menonjol Penyumbang Kasus Covid-19

Robby tutup usia pada usia 77 tahun dan meninggalkan seorang istri, serta lima orang anak, dan tujuh cucu.

Sumartono selaku salah satu rekan dekat Robby menyampaikan bahwa sosok pengusaha properti, hiburan, dan lini-lini bisnis lainnya tersebut berwawasan luas dan berjiwa sosial tinggi. Tiap kali berdiskusi, tidak pernah ketinggalan membahas soal masyarakat Kota Solo.

“Pak Robby adalah sosok yang patut diteladani. Filosofinya seperti sapu lidi, kalau mau berbuat sesuatu harus bersama-sama. Agar punya kekuatan lebih besar. Itu yang saya lihat dari sosok Pak Robby,” ujarnya.

Sejumlah kolega hingga wali kota juga merasa kehilangan. Pasalnya, Robby Sumampow selama ini memiliki dedikasi tinggi terhadap masyarakat Kota Solo.

Tags: , ,