Ruang Isolasi Covid-19 Milik RSUD Wonogiri Sudah Penuh

Ruang isolasi untuk pasien di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri penuh. Dengan terpaksa, kini rumah sakit tersebut sedang mengebut untuk perluasan ruang isolasi.

Plt Direktur RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Setyorini menjelaskan, “Ruang yang kita sediakan sudah terpakai semuanya. Jadi, saat ini kapasitas ruang isolasi sudah penuh”.

Rumah sakit itu, sudah memaksimalkan kapasitas tempat tidur yang ada. Dari 14 tempat tidur yang disiapkan bagi pasien positif Covid-19 lalu dimaksimalkan menjadi 17 tempat tidur. Dia menyebut jika enam tempat tidur pasien positif Covid-19 dewasa disiapkan, dan telah digunakan semua.

Pihaknya kemudian melakukan perluasan ruang isolasi. Nantinya, ruang isolasi yang baru itu diperuntukkan pasien positif corona khusus anak-anak dan wanita hamil. Dia berharap, proses perluasan ruang isolasi segera rampung.

Baca Juga:  Meski Ada Siswa Yang Reaktif Rapid Test, Simulasi PTM SMAN 3 Solo Tetap Berjalan

“Kita upayakan tiga hari selesai. Kan kita sudah punya 17 tempat tidur ditambah 12 lagi, jadi totalnya ada 29. Itu sudah maksimal,” kata dia.

Pihaknya mulai kewalahan karena ada gelombang penambahan pasien covid-19. Dari sisi tenaga medis masih memadai, namun kekurangan tempat tidur untuk perawatan. Solusinya, jika ada penambahan pasien akan dirujuk ke rumah sakit lini 1.

Setyorini menerangkan jika ada penambahan pasien yang membutuhkan perawatan akan dirujuk ke rumah sakit lini satu jika ruang isolasi Covid-19 di RSUD Wonogiri penuh. Meski demikian, lanjut dia, tenaga medis yang tersedia di RSUD saat ini masih mencukupi dan mampu menangani pasien Covid-19, baik terkonfirmasi positif maupun suspek.

Tags: , ,