Rumah Tahfidz Bank Jateng Cabang Surakarta Diresmikan Oleh RTC

Aktivitas rumah tahfidz dimulai kembali pasca dilonggarkannya PSBB sebagai dampak Covid-19. Sekalipun masih diliputi kekhawatiran, hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Rumah Tahfidz Center (RTC) dan para jajaran Koordinator Daerah (Korda) untuk tetap harus berjalan dengan menerapkan kekhawatiran.

Begitu juga yang dialami oleh Korda Rumah Tahfidz wilayah Solo Raya, Jawa Tengah. Selain mulai menggerakkan kembali aktivitas belajar mengajar di rumah tahfidz, Korda Solo Raya juga tetap berusaha mengembangkan berdirinya rumah tahfidz baru di wilayahnya.

Maka, dengan segala ikhtiar yang sudah dilakukan, telah lahir satu lagi rumah tahfidz di bawah naungan Korda Solo Raya, yakni Rumah Tahfidz Bank Jateng Cabang Surakarta. Kehadiran rumah tahfidz ini masih terbilang baru karena selama ini rumah tahfidz identik dengan hunian, kawasan pesantren hingga masjid.

Baca Juga:  Pimpinan KPK Buka Suara Terkait Mobil Dinas

Launching Rumah Tahfidz Bank Jateng Cabang Surakarta pun dilaksanakan pada Kamis, (16/7) di kantor tersebut. Acara tersebut dihadiri Kepala Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Djaka Nur Sahid dan Ketua Yayasan Daqu Surakarta, HM. Adib Ajiputra. Selain itu, hadir juga para karyawan dan karyawati Bank Jateng yang akan mengikuti program tahfidz.

Dalam sambutannya, Djaka Nur Sahid mengapresiasi inisiatif para karyawan yang ingin belajar Alquran dan berharap dengan memahami Alquran dapat meningkatkan mentalitas keimanan sekaligus meningkatkan tanggung jawab kinerjanya di perusahaan. Sementara itu, Korda Rumah Tahfidz Solo Raya, Ustadz Muhammad Amin menjelaskan bahwa pada tahap awal, Rumah Tahfidz Bank Jateng Cabang Surakarta membuka dua kelas, yakni satu kelas karyawan atau laki-laki dan satu kelas karyawati atau perempuan.

Baca Juga:  Dinkes Solo Kesulitan Tracing Kontak Pedagang Soto yang Tertular Covid-19

Ustadz Amin menjelaskan, masing-masing kelas diikuti 15 hingga 20 peserta dan diasuh oleh ustadz dan ustadzah dari Korda Rumah Tahfidz Solo Raya. Kelas karyawan diasuh oleh Ustadz Andrew Aliffiansyah Al-Hafidz, sedangkan untuk karyawati diasuh oleh Ustadzah Ummu Salamah Al-Hafidzah.

Harapan Ustadz Amin untuk rumah tahfidz ini yaitu akan dapat enginspirasi bank-bank yang lain untuk membuka program tahfidz bagi para karyawannya, baik dalam belajar membaca Alquran, memperbaiki bacaan (tahsin) maupun dalam menghafalkan (tahfidz) Alquran. “Acara diakhiri dengan penyerahan papan nama rumah tahfidz oleh Korda Rumah Tahfidz Solo Raya dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Kacab Bank Jateng, semoga barakah,” ungkap Ustadz Amin.

Tags: , ,