Rute 6 Koridor Feeder BST Solo Akan Beroperasi Awal November

Rute 6 Koridor Feeder BST Solo Akan Beroperasi Awal November

Pada awal bulan November mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana akan meluncurkan layanan feeder atau angkutan pengumpan bus Batik Solo Trans atau BST pada enam koridor. Terdapat 400 lokasi untuk penumpang naik dan turun.

Muhammad Taufiq selaku Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo mengatakan bahwa akan ada 15 sampai 20 unit armada yang melayani setiap rute.

Pada hari Senin (26/10/2020) kemarin, Taufiq menuturkan, “Penumpang mendapatkan layanan gratis sampai akhir tahun. Anggaran dari pemerintah pusat. Kami menyediakan sebanyak 110 unit armada untuk melayani enam rute”.

Pihaknya menerangkan bahwa Dishub Kota Solo telah menyediakan lokasi naik turun penumpang dengan markah bercat merah.

Baca Juga:  Digelar 3 Desember 2020 Mendatang, Apa Beda Debat Kedua Gibran-Teguh Vs Bajo?

Sehingga pengemudi angkutan feeder BST Solo tidak bisa menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat.

Dishub Kota Solo saat ini sedang melakukan pengecatan jalan dengan tanda merah dengan ukuran 60 sentimeter x 60 sentimeter per lokasi.

Taufiq menambahkan, “Kami menentukan titik-titik itu berdasarkan bangkitan atau lokasi yang ramai seperti dekat perkantoran dan permukiman. Ini untuk menjamin durasi tempuh angkutan feeder. Headway atau waktu antarunit armada sekitar tujuh menit dan 10 menit”.

Berikut perincian trayek angkutan pengumpan atau feeder bus Batik Solo Trans yang dikutip dari Dinas Perhubungan Kota Solo:

Koridor 7: RSUD Ngipang- Pasar Klewer (PP)
Koridor 8: Cemani (Lotte Grosir)- Taman Jayawijaya (PP)
Koridor 9: Sub Terminal Semanggi-Mojosongo (PP)
Koridor 10: Pasar Klewer Terminal Palur (PP)
Koridor 11: Pasar Klewer-Terminal Tirtonadi (PP)
Koridor 12: Pasar Klewer- Gentan (PP)

Tags: , ,