Sajian Budaya dan Jamuan Makan Malam, Welcoming Dinner KTT G20 Bali 2022

Rangkaian acara KTT G20 Bali pada hari pertama, ditutup dengan Welcoming Dinner KTT G20 Bali (Sajian Budaya dan Jamuan Makan Malam) yang diselenggarakan di Lotus Pond, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

Dalam acara Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia, pada Selasa malam, ada yang menarik perhatian. Pasalnya, para pemimpin negara dan lembaga dunia mengenakan pakaian batik khas Indonesia.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana tampak menyambut kedatangan mereka dengan mengenakan baju adat Bali.

Beberapa tamu juga terlihat mengenakan pakaian batik, seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, yang mengenakan batik dengan warna fuchsia.

Presiden China, Xi Jinping, mengnakan pakaian batik warna biru. Kemudian, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, dengan batik warna biru. Selain itu, ada Perdana Menteri Britania Raya Rishi Sunak PM India Narendra Modi mengenakan baju batik berwarna merah.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Meminta Pemerintah Mendaftarkan Kebaya ke UNESCO

Tidak hanya itu, menu makanannya pun juga istimewa. Makanan khas Nusantara disiapkan untuk para delegasi G20. Menu makan malam yang disajikan mulai dari makanan khas Bali, Jawa, Sulawesi Utara, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, hingga Aceh.

Pada acara Welcoming Dinner KTT G20 Bali, hadir juga sejumlah tokoh Indonesia. Seperti, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian ada juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Terlihat juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tags: ,