Satpol PP Ciduk Sejoli yang Bermesraan Di Alun-Alun Karanganyar

Satpol PP Ciduk Sejoli yang Bermesraan Di Alun-Alun Karanganyar

Pada hari Kamis (25/3/2021) kemarin, sepasang remaja diciduk oleh Satpol PP Kabupaten Karanganyar karena kedapatan tengah bermesraan di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar.

Menurut informasi dari berbagai sumber, sejoli itu tertangkap kamera sedang berpelukan. Warga yang merasa risih dengan perilaku keduanya, melaporkannya ke petugas.

Pasangan remaja itu tak bisa mengelak saat petugas menunjukkan foto mereka berdua sedang berciuman bibir dan berpelukan di jalur pejalan kaki samping Monumen Gerakan Sayang Ibu (GSI).

Mereka berdua tidak menduga apa yang sedang mereka lakukan tersebut tertangkap kamera orang yang berada di sekitar Alun-Alun Kota.

Keduanya lantas diperiksa anggota Satpol PP sebelum mengikuti pembinaan moral.

Sugimin selaku Kepala Seksi (Kasi) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tribum Tranmas) Satpol PP Kabupaten Karanganyar mengatakan, “Masyarakat melapor ke Pak Kasatpol. Lalu beliau mendisposisi ke kami agar menindak pasangan itu. Lalu, kami menghampirinya di lokasi. Langsung dibawa ke markas”.

Sugimin juga menambahkan bahwa pihaknya belum memberikan sanksi terhadap sejoli berstatus pelajar itu. Tetapi, ia memastikan bahwa Satpol PP akan memberikan sanksi tegas apabila mereka kembali mengulangi perbuatan tersebut dan tertangkap Satpol PP.

“Kalau nanti mengulangi perbuatan dan tertangkap, kami panggil guru yang bersangkutan. Itu kalau dia pelajar. Kalau tidak pelajar ya kami panggil keluarga maupun kerabat mereka ke kantor. Ruang publik tidak boleh untuk bermesraan. Diawasi masyarakat”, tegasnya.

Tags: , ,