Satpol PP Solo Tingkatkan Patroli Saat Pandemi, Apalagi di Taman Kota

Satpol PP Solo akan meningkatkan patroli di sejumlah taman kota di Solo. Hal itu dilakukan setelah menerima banyak laporan taman kota kerap dijadikan lokasi nongkrong dan lokasi mesum di tengah kondisi masih pandemi Corona.

“Keberadaan taman kota menjadi perhatian kami karena akhir-akhir ini sering dipakai mojok hingga berkerumun warga sampai larut malam,” ujar Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, Minggu (26/7).

Menindak lanjuti temuan tersebut, kata Agus, Satpol PP meningkatkan giat patroli cipta kondisi yang dilakukan selama 24 jam non-stop. Pelanggaran terbanyak ditemukan pada malam hari, terutama bagi peserta gowes yang nongkrong di taman kota.

Baca Juga:  5 Istilah Khas Solo yang Sudah Membumi

“Taman Kota juga kerap disalah gunakan untuk prostitus. Pekan lalu kami amankan penjual jasa esek-esek, satu waria dan satu pekerja seks wanita di kawasan Taman Tirtonadi,” katannya.

Ia mengatakan pelaku prostitusi di Taman Tirtonadi digelandang petugas Satpol PP untuk dilakukan pembinaan dan pendataan. Satpol PP berharap masyarakat bisa ikut mengawasi taman kota.

“Kalau ada yang mencurigakan atau berbuat mesum diberikan peringatan dan mengusirnya. Jika masih ngeyel segera laporkan Satpol PP biar saya gelandang ke kantor,” tandas Agus.

Tags: , ,