Satu Kabar Baik Lagi, Karyawan Swasta Asal Klaten Sembuh Covid-19

Satu Kabar Baik Lagi, Karyawan Swasta Asal Klaten Sembuh Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali mengumumkan data terbaru untuk Covid-19 di Kabupaten Klaten, Senin (27/7/2020). Saat ini ada penambahan setiap kasus positif dari Kecamatan Subwarwarno dan kasus sembuh dari Covid-19 yang merupakan karyawan swasta dari Kecamatan Tulung.

Cahyono Widodo, Juru bicara Cluster Handling Covid-19 Kabupaten Klaten telah mengungkapkan informasi tersebut.

“Hari ini terdapat satu pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, serta ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tutur Cahyono.

Juga, Cahyono menjelaskan, pasien yang sembuh dari Covid-19 berasal dari Tulung. Pasien sembuh Covid-19, berinisial HS (42) dari Kecamatan Tulung yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (7/7/2020). Sebelumnya pasien telah menerima perawatan dari RSJD dr Soedjarwadi Klaten.

Baca Juga:  Rekomendasi PB IDI Kepada Pemerintah Untuk Vaksinasi Covid-19

“Dengan hasil pemeriksaan tersebut, maka pasien dinyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang namun tetap melakukan isolasi mandiri selama minimal 7 hari,” kata Cahyono.

Sebelumnya, menurut informasi yang diperoleh, HS adalah karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kabupaten Kudus. Pasien HS diduga terpapar saat berada di kota Kretek.

Sementara itu, Cahyono menjelaskan, pasien positif baru yang dikonfirmasi berasal dari Gantiwarno berinisial DK (42), seorang wanita. Pasien DK kemungkinan terpapar ketika melakukan aktivitas pekerjaannya sebagai karyawan di Gunung Kidul.

“Saat ini pasien DK menjalani perawatan di RSUD Wonosari Gunung Kidul dalam kondisi yang baik,” kata Cahyono.

Dengan satu kasus yang sembuh dan penambahan satu kasus Covid-19 yang positif, jumlah kumulatif kasus Covid-19 yang dikonfirmasi positif di Kabupaten ini sebanyak 124 orang.

Baca Juga:  Mayat Seorang Wanita Ditemukan Terbakar Dalam Mobil di Sukoharjo

Sebanyak 56 orang dirawat di rumah sakit, 61 telah sembuh dan 7 orang meninggal.

Tags: , ,