Satu Tangki di Kilang Pertamina Indramayu Kembali Terbakar

Satu Tangki di Kilang Pertamina Indramayu Kembali Terbakar

Tangki minyak di kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu kembali terbakar. Proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran masih menunggu area tersebut benar-benar aman.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, seluruh area titik api sudah padam pada hari Rabu (31/3/2021). Namun, pada hari Kamis (1/4/2021) malam, salah satu tangki kembali terbakar hingga membuat proses pemadaman kembali dilakukan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan, “Iya muncul lagi apinya. Tapi intensitasnya kecil”.

Pemadaman api ditangani oleh tim Pertamina dari berbagai daerah seperti Balikpapan, Cilacap, serta Jakarta. Tim pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Pemerintah Kota Cirebon turut membantu.

“Sudah ditangani. Jadi petugas Pertamina Balongan dan tim lainnya sudah melakukan upaya pemadaman”, katanya lagi.

Baca Juga:  Negara Ambil Alih Taman Mini Indonesia Indah

Tangki kilang minyak Pertamina Balongan Indramayu yang sempat padam kini kembali memunculkan api.

Erdi menyebut adanya kebakaran tangki susulan membuat proses penyelidikan kembali tertunda. Semua bisa dilakukan jika area sudah benar-benar dinyatakan padam sepenuhnya.

Tim dari Puslabfor Mabes Polri dan forensik Polda Jabar sudah bersiap di Indramayu. “Kita menunggu semua padam, karena kalau olah TKP situasi harus aman. kita menunggu”, jelasnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada hari Senin (29/3/2021), pukul 00.30 WIB. Belasan warga mengalami luka-luka. Selain itu, para warga sekitar yang mengungsi.

Tags: , ,