Sebelumnya Menolak, Kini Achmad Purnomo Bersedia Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh

Sebelumnya Menolak, Kini Achmad Purnomo Bersedia Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh

Pada Pilkada Solo 2020, Achmad Purnomo akhirnya bersedia untuk masuk tim pemenangan Gibran-Teguh. Hal itu jika dirinya ditawari oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo.

Purnomo sendiri sebelumnya mengatakan ingin pensiun dan lepas dari dunia politik. Namun, ia kini mengaku sanggup dan siap membantu Gibran jika dibutuhkan,

Mengenai hal tersebut, telah disampaikan olehnya pada pekan lalu saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Pada hari Senin (20/7/2020) kemarin, ia menuturkan, “Belum diminta (membantu) tim pemenangan. Pak Jokowi kan juga sudah menyampaikan (untuk membantu Gibran). Tapi, Mas Gibran belum minta, mintanya apa? Pokoknya saya siap membantu. Ini bukan untuk Mas Gibran saja. Siapa pun pemimpin Solo, kalau saya diminta membantu, akan saya bantu”.

Baca Juga:  Terkait BPUM, Pelaku Usaha Mengeluh Ke Disdagnakerkop Dan UKM Karanganyar

Meski begitu, Purnomo mengaku bahwa dirinya belum diajak komunikasi oleh DPC termasuk soal tim pemenangan Gibran-Teguh. Tetapi, ia sudah bertemu empat mata dengan FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC.

“Saya siap membantu siapa pun yang memimpin Solo, karena saya mencintai Solo. Satu hal yang harus disadari pemimpin ialah harus mendengarkan masyarakat. Harus sama-sama (membangun) dan guyub rukun,” tambahnya.

Mengenai struktur tim pemenangan, DPC PDIP Solo berencana menggandeng Achmad Purnomo yang saat ini masih tercatat sebagai kader PDIP. Komunikasi dengan Purnomo akan dilakukan setelah suasana hati dia sudah pulih.

Terkait hal tersebut, pada hari Minggu (19/7/2020) lalu, FX Hadi Rudyatmo -Ketua DPC PDIP Solo- turut angkat bicara. Ia menuturkan, “Nanti setelah suasananya sudah bisa diajak komunikasi yang baik. Sejauh ini dengan saya juga baik. Tapi hati itu kan tidak bisa dibohongi. Itu manusiawi lah. Kecewa karena tidak dicalonkan, rekomendasi jatuh kepada Mas Gibran. Itu manusiawi. Sama seperti teman-teman lain yang juga tidak direkomendasi”.

Baca Juga:  Kapolsek Klaten Kota Digugat Karena Menahan Penangkap Maling Sepeda

Untuk diketahui, Achmad Purnomo merupakan cawali yang diusulkan DPC PDIP Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa sebagai cawawali ke DPP PDIP di Pilkada Solo 2020.

Namun, pencalonannya untuk maju kandas setelah DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai cawali-cawawali.

Tags: , ,