Sejak 2006 Hingga Pensiun, FX Rudy Telah Tebus 4.000 Ijazah

Sejak 2006 Hingga Pensiun, FX Rudy Telah Tebus 4.000 Ijazah

Untuk informasi, sejak 2006 hingga menjelang pensiunnya, lebih dari 4.000 ijazah tertahan yang ditebus oleh FX Hadi Rudyatmo dengan uang pribadi.

Terkait hal tersebut, Rudy, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa keputusan dirinya mengambil lebih dari 4.000 ijazah yang tertahan pihak sekolah didasari oleh rasa keprihatinan.

Pada hari Selasa (16/2/2021) kemarin, Rudy mengatakan, “Kalau ijazah itu tidak bisa diambil muridnya karena belum bayar kan jadi tak bisa lamar pekerjaan. Ya kasihan tho“.

Makanya saat saya mendapat amanah, saya tidak ingin masyarakat merasakan hal-hal seperti itu (ijazah tertahan),” tuturnya.

Seperti yang diketahui, FX Hadi Rudyatmo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Solo pada hari Rabu (17/2/2021) ini.

Baca Juga:  Wali Kota Gibran: Proyek Pasar Legi Solo Selesai September

Posisi Wali Kota Solo akan di ganti oleh Gibran Rakabuming Raka dan pasangannya yakni Teguh Prakoso menjadi wakil Wali Kota Solo.

Pilkada yang digelar di Kota Solo pada 9 Desember lalu dimenangkan oleh pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa yang unggul cukup telak. Pasangan yang bernomor urut 01 itu berhasil memperoleh kemenangan sebesar 86,5 persen dalam suara pemilihan.

Sementara pasangan independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo hanya mendapat 13,5 persen dari suara sah dalam pemilihan.

Pelantikan Gibran dan Teguh pun hanya tinggal menunggu waktu.

Namun sebelum masa pensiun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surakarta itu tampak gencar menebus ijazah siswa siswi kurang mampu dari jenjang sekolah di Kota Solo.

Tags: , ,