Sekolah di Solo Semua Telah Berpredikat Ramah Anak

Sekolah di Solo Semua Telah Berpredikat Ramah Anak

Saat deklarasi Sekolah Ramah Anak di SMP Negeri 10 Solo hari Kamis (4/3/2021), Etty Retnowati selaku Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyampaikan bahwa semua sekolah yang berada di Kota Solo telah menyandang predikat Sekolah Ramah Anak.

Etty mengatakan, “Semua sudah ditetapkan sebagai Sekolah Ramah Anak melalui Surat Keputusan Wali Kota”.

Masing-masing sekolah telah memiliki komitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswanya.

Ia menyebut bahwa upaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah bagi anak itu merupakan kerja bersama antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam program tersebut, setiap sekolah wajib berkomitmen untuk memberikan proses pembelajaran di sekolah yang lancar, aman, nyaman dan menyenangkan.

Selain itu, sekolah juga harus menandatangani perjanjian untuk selalu melindungi anak dari kekerasan fisik, mental, dan bentuk kekerasan lainnya.

Kemudian menciptakan lingkungan sekolah tanpa asap rokok, narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

Sementara itu, mulai hari Selasa (9/3/2021) mendatang, Disdik Solo berencana akan menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) bagi sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Etty menjelaskan bahwa simulasi PTM tersebut sebagai persiapan untuk mengikuti rencana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pembukaan sekolah tatap muka pada bulan Juli mendatang.

Untuk informasi, simulasi PTM SMP tersebut akan diikuti sebanyak 23 sekolah. Data sekolah tersebut sebelumnya dinilai paling siap berdasarkan penilaian pengawas di wilayah masing-masing.

Incoming search terms:

  • bokep jemput anak sekolah
Tags: , ,