Seminggu Jadi Wali Kota, Ini Gebrakan Gibran

Seminggu Jadi Wali Kota, Ini Gebrakan Gibran

Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming Raka sudah seminggu menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Usai pelantikannya pada hari Jumat (26/2/2021) lalu, ia dan wakilnya yaitu Teguh Prakosa langsung bergerak menuju Pasar Gede untuk meninjau persiapan vaksinasi pedagang.

Dalam sambutan pertama sebagai Wali Kota saat itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan bahwa dirinya dan Teguh langsung bergerak dan blusukan.

Gibran mengatakan, “Sabtu-Minggu bukan hari libur. Saya dan Pak Teguh langsung bergerak dan bekerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin”.

Pada hari Sabtu (27/2./2021) Gibran juga terlihat terjun langsung memantau proses vaksinasi di lapangan.

Tetapi, gebrakan Gibran yang menyita banyak perhatian adalah saat dirinya terlibat dalam razia penyakit masyarakat (pekat).

Pada hari Sabtu (27/2/2021) malam, Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo ikut dalam sebuah razia yang digelar oleh Polresta Solo.

Razia yang dilakukan tersebut menyasar pekerja seks komersial (PSK) di sekitar kawasan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan.

Terkait razia tersebut, Gibran menjelaskan bahwa para PSK yang terjaring dalam razia tersebut akan mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial setempat.

“Nanti akan dibina Dinas Sosial”, katanya.

Gibran mengaku bahwa mendapat banyak masukan dari warga mengenai aktivitas prostitusi online via media sosial maupun aplikasi pertemanan.

Pada Senin (1/3/2021) lalu, “Kemarin operasi pekat bersama Polresta Solo kan baru pertama kali. Lalu banyak masukan di Twitter sama Michat lebih banyak, akan kami telusuri dan trace satu per satu”.

Banyaknya kegiatan Gibran pada pekan pertama menjabat Wali Kota Solo mendapat apresiasi dari publik.

Hal tersebut setidaknya terlihat dari komentar-komentar netizen di media sosial.

Tags: , ,