Seminggu Setelah Buka, Pasar Gede Solo Dipasang Sekat

Pasar Gede Sisi Timur Ditutup Sepekan Imbas 11 Pedagang Positif Covid-19

Setelah satu minggu dibuka total kembali, penerapan protokol kesehatan di Pasar Gede Solo diperketat. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah memasang Pasar gede Solo pada hari Senin (14/12/2020).

Sekat plastik ini terpasang di semua gedung, baik di gedung timur dan barat bagi pedagang yang menempati pelataran.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Solo, Sugeng Budi, menjelaskan bahwa Pasar Gede mendapatkan bantuan sekat, celemek, masker, penutup kepala, sabun, sarung tangan dan alat pengukur suhu.sekat dari plastik pada tempat jualan pedagang

Sekat berukuran panjang 150 meter ini dipasang pada Senin petang dan pemasangan dilakukan oleh pihak provinsi dan kedepannya semua pasar akan diberikan sekat serupa.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

“Yang melakukan pemasangan dari pihak provinsi kemarin malam. Nanti ke depan semua pasar seperti ini,” katanya.

Sugeng menjelaskan pengunjung maupun pedagang pasar sudah melakukan pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker. Sekat akan mendukung protokol kesehatan yang telah berlaku di Pasar Gede Solo.

Selain Pasar Gede Solo, pasar yang mendapatkan serupa yaitu, Pasar Bulu Kota Semarang, Pasar Bintaro Kabupaten Demak, Pasar Kuwu Kabupaten Grobogan. Kemudian Pasar Bendungan Kabupaten Semarang, dan Pasar Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Gede, Jumadi, mengapresiasi pemasangan sekat karena untuk mendukung protokol kesehatan. Pasar Gede mendapatkan peningkatan jumlah kunjungan pada akhir tahun.

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Seperti yang diketahui sebelumnya pada awal Desember lalu, Pasar Gede Solo ditutup sebagian, yaitu gedung sebelah timur setelah ada 11 pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan berlangsung 7 hari, terhitung dari tanggal 1-7 Desember 2020 dan kembali buka total pada 8 Desember 2020 silam.

Tags: , ,