Sempat Dikira Bangkai Binatang, Ternyata Jasad Orok Mengambang

Pada Jumat (17/7/2020) telah ditemukan jasad bayi terapung di sungai Senuk di wilayah Karangduren, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Mayat bayi tersebut sempat dikira bangkai binatang yang mengambang di sungai.

Kapolsek Sawit, AKP Marlin Supu Payu, mengatakan, mayat tersebut kali pertama ditemukan salah satu warga, Suparno, yang hendak mencari rumput di sawah pada Jumat sore. Saat itu Suparno berjalan melewati sawah di seberang sungai Senuk di wilayah Karangduren.

Kemudian dia melihat sosok seperti bangkai dalam keadaan telungkup. Dia sempat mengira benda yang terapung itu adalah bangkai binatang. Suparno lantas melanjutkan perjalanannya mencari rumput.

Selesai merumput, Suparno pulang. Namun dalam perjalanan rasa penasarannya terhadap benda terapung yang ditemui saat dia berangkat muncul.

Baca Juga:  Novel Baswedan Ikut Pimpin Satgas Penangkapan Menteri Edhy Prabowo

Dengan rasa penasaran, Suparno pun lalu mendekati benda tersebut. Saat dipastikan, ternyata bukan bangkai binatang, tapi sosok bayi manusia. Mayat bayi yang terapung di sungai senuk Boyolali tersebut diduga baru saja lahir karena tali pusarnya masih utuh.

Suparno lalu mengajak warga lain, Waluyo dan Haryanto, untuk kembali memastikan sosok bayi tersebut. Disebutkan mayat bayi yang ditemukan di sungai senuk Boyolali berjenis kelamin laki-laki.

Para saksi itu lantas segera melaporkan kejadian ini kepada RT, RW, dan perangkat Desa Karangduren. Selanjutnya perangkat desa melapor ke Polsek Sawit.

“Semalam jenazah bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit [RSUD Pandan Arang] untuk autopsi. Kemudian langsung dimakamkan,” kata Marlin, Sabtu (18/7/2020) mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Baca Juga:  Ini Alasan Edhy Prabowo Kunjungi AS

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan mayat bayi tersebut.

Tags: ,