Setyo Sukarno Resmi Jadi Pendamping Jekek di Pilbub Wonogiri

Setyo Sukarno Resmi Jadi Pendamping Jekek di Pilbub Wonogiri

Dalam surat bernomor 1995/IN/DPP/VIII/2020 perihal Rekomendasi tertulis keputusan-keputusan yang diambil pada rapat DPP PDIP pada 27 Juli lalu.

Keputusan DPP PDIP tersebut di antaranya adalah merekomendasikan Joko Sutopo untuk menjadi calon bupati Wonogiri dan Setyo Sukarno sebagai calon wakil bupati yang diajukan PDIP.

Selain itu, DPP menginstruksikan seluruh jajaran partai, kader, aktivis, dan anggota PDIP Wonogiri untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan paslon tersebut agar terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

Pada hari Jumat (28/8/2020) kemarin, Setyo Sukarno menuturkan, “Ini sudah keluar rekomendasinya. Saya saat ini juga masih di Semarang”.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan keluarnya rekomendasi tersebut artinya pengajuan reposisi dari DPC PDIP Wonogiri disetujui oleh DPP.

Baca Juga:  Keraton Solo Menggelar Kirab Gunungan Sekaten Solo, Sabtu 8 Oktober 2022

Setyo menambahkan, “Sudah didapatnya rekomendasi ini akan menjadi dasar kami untuk menjalin koalisi lebih lanjut dengan partai lain. Secara formal tentunya, karena kita sudah pasti mendapatkan itu (rekomendasi)”.

Ketika berada di Semarang, Setyo mengaku mendapatkan pengarahan dari pimpinan DPP dan kader-kader PDIP ketika nantinya menjabat menjadi kepala daerah ataupun wakil kepala daerah. Salah satunya yakni untuk tidak melupakan rakyat.

Sebagai kader, Setyo menyampaikan bahwa siap menjalankan perintah dari partai. Selain itu, pihaknya juga mendapatkan pengarahan dari DPD PDIP Jateng.

Setyo menegaskan, “Kita diminta untuk menggerakkan partai, harus solid dan mempersiapkan kampanye. Agar nanti di 9 Desember keluar sebagai pemenang”.

Incoming search terms:

  • surat suara joko sutopo setyo sukarno calon bupati wonogiri 2020
Tags: , ,