Simulasi PTM SMP di Solo Tunggu Izin Gibran

Simulasi PTM SMP di Solo Tunggu Izin Gibran

Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 22 Maret 2021, namun dalam waktu dekat, simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) SMP Solo bakal diselenggarakan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Solo pun tengah meminta izin kepada Wali Kota dan Satgas Penanganan Covid-19 Solo terkait hal tersebut.

Pada hari Sabtu (6/3/2021) kemarin, Etty Retnowati selaku Kepala Disdik Solo mengatakan, “PPKM ada perpanjangan hingga 22 Maret (2021). Disdik akan minta izin Wali Kota dan Satgas Covid-19 untuk simulasi PTM untuk bulan Maret ini. Menunggu izin”.

Rencananya, simulasi PTM akan diadakan setelah PPKM periode kali ini yang berakhir pada hari Senin (8/3/2021).

Artinya jika rencana berjalan lancar, maa simulasi akan bisa dimulai pada hari Selasa (9/3/2021).

Diketahui, PTM akan diikuti oleh sebanyak 23 SMP baik negeri maupun swasta yang dinyatakan siap oleh pengawas di masing-masing wilayah.

Etty juga menyampaikan bahwa prinsip utama kepesertaan PTM ini adalah lokasi sekolah berada di wilayah zona hijau Covid-19.

Demikian pula dengan peserta didik yang boleh ikut simulasi berasal dari zona hijau Covid-19 selain telah mendapatkan izin orang tua.

Pihaknya juga berpesan kepada Satgas Covid-19 di tingkat sekolah benar-benar menerapkan dan melakukan pengawasan ketat terhadap berjalannya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 pada saat PTM berlangsung.

Diberitakan sebelumnya, Etty menjelaskan bahwa simulasi PTM tersebut sebagai persiapan untuk mengikuti rencana dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait pembukaan sekolah tatap muka pada bulan Juli mendatang.

Tags: , ,