Sindir Gibran Soal Penghargaan Kota Solo, Netizen Sentil Said Didu

Sindir Gibran Soal Penghargaan Kota Solo, Netizen Sentil Said Didu

Muhammad Said Didu disentil beberapa netizen setelah mengeluarkan komentar nyinyir soal Gibran Rakabuming Raka karena Solo menerima penghargaan (award).

Kali ini, Said Didu menyindir soal penghargaan yang diraih Kota Solo yang diterima langsung oleh Wali Kota Solo yakni Gibran Rakabuming Raka.

Melansir suaracom yang mengutip cuitan Said Didu melalui akun @msaid_didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN tersebut menulis cuitan pada hari Kamis (15/4/2021), “Mantaaappp. Belum kerja aja sudah juara – apalagi kalau sudah bekerja”.

Dalam cuitan tersebut, Said Didu juga melampirkan sebuah artikel berjudul “Belum Lama Dipimpin Gibran, Pemkot Solo Raih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik”.

Tetapi, sindiran tersebut nampaknya berbalik kepada dirinya.

Beberapa netizen pun langsung menyentil Said Didu yang dianggap tidak benar-benar membaca isi berita.

Salah satu akun dengan nama @ALE_NYONGE membalas cuitan Said Didu dengan tautan artikel berjudul “Pemkot Solo Raih Penghargaan, Gibran: Itu Pak Rudy, Saya Cuma Menerima.”

Sementara akun dengan nama @agus58259167 membalas, “Apakah pak Said Didu sudah baca ini berita? Coba kalo wan Abud yang terima penghargaan, apakah dia pernah berkata itu hasil kerja keras gun sebelum nya. Benci boleh pak, bodoh jangan”.

Akun dengan nama @escaptor juga membalas cuitan Said Didu tersebut dengan menulis, “Gibran mantap, ngakuin itu prestasi walkot sebelum dia. Jadi jangalah diputar balik seolah Gibran ngakui itu hasil kerja nya. Mdudu, kamu ini makin lama makin nggak benar. Coba lihat ntu si Anis, dengar cengir, angkat tropy karya orang lain”.

Kemudian akun @berthocaranth juga merespon, “@msaid_didu juga hebat tiap hari liat judul beritanya tanpa pernah baca isinya. Ga bosen apa bos???”.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Solo meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 Kategori Kota Terbaik II pada hari Rabu, 14 April 2021.

Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, saat pelaksanaan Musrenbang Perubahan RPJMD dan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022.

Penghargaan diberikan kepada tiga kota terbaik dan tiga kabupaten terbaik. Yakni Kota Semarang (Peringkat 1), Kota Surakarta (Solo) (Peringkat 2) dan Kota Magelang (Peringkat 3).

Dalam kesempatan itu Gibran mengatakan, “Alhamdulillah, puji syukur Pemkot Solo meraih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021”.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menambahkan, bahwa Solo belum bisa berpuas diri dan hal ini menjadi pecutan semangat bagi Kota Solo untuk terus memperkuat pembangunan daerah demi kesejahteraan warga.

Gibran juga menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja wali kota sebelumnya (FX Hadi Rudyatmo/Rudy).

“Itu tahun 2020, untuk pak Rudy. Saya kan cuma menerima. Kita jadikan cambuk, kerja keras lagi. Cuma juara dua”, ungkapnya.

Tags: , ,