Sinyal Kaesang Kuasai Persis Solo Menguat

Sinyal Kaesang Kuasai Persis Solo Menguat

Kabar mengenai Kaesang Pangarep yang dikabarkan akan mengakuisisi Persis Solo semakin menguat.

Pasalnya dalam beberapa kesempatan, Kaesang terlihat mendampingi Gibran Rakabuming Raka saat membahas pembelian saham PT Persis Solo Saestu (PSS).

Seperti yang terlihat pada hari Selasa (9/3/2021) kemarin, Kaesang mendampingi kakak kandungnya itu saat bertemu dengan Presiden DPP Pasoepati Maryadi “Gondrong” Suryadharma.

Dari berbagai sumber, diketahui bahwa Gondrong dipanggil Gibran ke Balai Kota guna membahas pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, 21 Maret mendatang.

Seperti diketahui, Kota Solo menjadi salah satu kota penyelenggara turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Terdapat empat kota untuk 17 tim Liga 1 yang akan mengikuti Piala Menpora, minus Persipura Jayapura.

Gondrong mengatakan, “Saya diundang bahas Piala Menpora yang digelar tanpa penonton. Saya siap menyosialisasikan ke Pasoepati supaya tidak hadir di Stadion Manahan. Saya awalnya juga minta Mas Gibran hadir di peresmian sekretariatan Pasoepati yang baru. Tapi ternyata dalam pertemuan itu hadir Mas Kaesang juga”.

Ketika disinggung mengenai pertemuan dengan Kaesang dan Gibran terkait akuisisi saham mayoritas Persis Solo, Gondrong menjawab bahwa pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa.

“Ada sedikit berbincang soal Persis Solo,” singkatnya.

“Mas Kaesang ingin melihat Persis Solo maju. Juga ingin mengubah image manajemen Persis. Harapan saya, kalau benar dia atau teman-temannya yang jadi pemilik Persis, target ke Liga 1 bisa tercapai. Sebelum Persis berusia 1 abad (2023)”, tambahnya.

Gondrong juga tidak buka suara terkait apakah Kaesang calon owner baru Persis.

“Saya belum tahu. Tidak bisa menjawab. Kepastiannya akan ditentukan tanggal 20 (Maret) nanti di Hotel Alila, saat rapat RUPS dengan pemilik saham PT PSS lainnya”, katanya.

Namun, Gondrong ingin Persis diakuisisi Kaesang. Ia beralasan, karena Kaesang sosok visioner di bidang bisnis.

Sosok milenial yang mampu membawa perubahan bagi wajah sepak bola Kota Solo.

Bisnis Gibran dan Kaesang berupa jas hujan brand Tugas Negara Bos jadi sponsor klub PS Mojokerto Putera di Liga 2 musim kompetisi 2017.

Belum lama ini, nama Kaesang juga dikaitkan membeli saham Bali United, kontestan Liga 1.

“Kalau benar dia (Kaesang), saya yakin banyak sponsor menempel di jersey Persis. Tidak akan cukup. Dari sisi pengembangan bisnis, lebih maju daripada manajemen terdahulu. Masih muda dan formula mengembangkan bisnisnya tak diragukan lagi,” tambah Gondrong.

Sebelumnya, Gibran menyebutkan bahwa pemilik Persis Solo merupakan putra daerah dan akan dikelola oleh orang-orang profesional dalam mengelola sepak bola.

“Tenang saja, sebelum Piala Menpora akan diumumkan siapa pemilik Persis Solo,” ucap Gibran.

Sementara Kaesang menunjukkan kode keras terhadap kepemilikan Persis Solo dengan memasang meme terkait Persis Solo di Instagram pribadinya.

Tags: , ,