Soal Insiden Penyobekan Alquran Di Sukoharjo, Warga Diminta Untuk Tenang

Soal Insiden Penyobekan Alquran Di Sukoharjo, Warga Diminta Untuk Tenang

Takmir Masjid Al Huda Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo meminta warga tidak terprovokasi atas insiden penyobekan Alquran yang terjadi di masjid itu.

Suyono selaku Ketua Takmir Masjid Al Huda menjelaskan bahwa foto dan video yang menggambarkan penyobekan Alquran di Sukoharjo itu tidak disebarluaskan.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah akibat peristiwa yang terjadi.

Saat di Mapolres Sukoharjo pada hari Rabu (7/10/2020) kemarin, Suyono menuturkan, “Kami minta masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. Semua kita serahkan ke polisi”.

Pihaknya menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi saat malam hari, saat tidak ada aktivitas di area masjid setelah salat isya. Sobekan Alquran baru diketahui saat jemaah hendak salat subuh keesokan harinya.

Baca Juga:  Boyolali Gelar Operasi Masker 3 Kali Sehari Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Suyono menambahkan, pada waktu kejadian tersebut diketahui, dirinya meminta kepada para jamaah salat subuh untuk tenang dan tetap melaksanakan salat dengan khusyuk. Kemudain setelah selesai melaksanakan salat subuh, Suyono melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

“Saya minta warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi,” tegasnya.

Suyono menjelaskan bahwa insiden penyobekan Alquran ini baru kali pertama terjadi di Masjid Al Huda Sukoharjo. Sejumlah saksi mengaku melihat seorang perempuan memasuki area masjid.

Dengan keterangan dari saksi-saksi, polisi lantas melakukan penyisiran di wilayah Sukoharjo. Polisi akhirnya berhasil mengamankan sang pelaku.

Sementara itu, Bagiyo Slameto selaku Kepala Desa Dalangan, Kecamatan Tawangsari mengucapkan terima kasih terhadap jajaran polisi yang langsung menangkap pelaku penyobekan Alquran di Masjid Al Huda.

Baca Juga:  Polresta Tangkap Ratusan Pemuda dan Surati Puluhan Sekolah di Soloraya Imbas Aksi Demo Balai Kota

Ia mengaku bahwa pasca-insiden tersebut kondisi wilayah aman dan kondusif. Tidak ada warga yang terprovokasi akibat insiden penyobekan Alquran tersebut.

Tags: , ,