Soal Kerjasama Tangani Covid di Solo Raya, Bupati Karanganyar Tunggu Ide Gibran

Soal Kerjasama Tangani Covid di Solo Raya, Bupati Karanganyar Tunggu Ide Gibran

Juliyatmono selaku Bupati Karanganyar menyambut baik terkait rencana dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang ingin membuka jalur komunikasi antara kepala daerah se-Solo Raya dalam penanganan virus Covid-19.

Kerjasama tersebut untuk menyiapkan momen tradisi mudik yang berpotensi menimbulkan lonjakan angka Covid-19.

Pada hari Selasa (16/3/2021) kemarin, Yuli sapaan akrab Bupati Karanganyar itu mengatakan, “Bagus kalau ada kerjasama seperti itu”.

Namun pihaknya mengaku bahwa belum mendapat informasi resmi dari Gibran.

Yuli masih menunggu bentuk dan konsep kerjasama yang dimaksudkan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Sebelumnya, orang nomor satu di Bumi Intanpari itu mengingatkan kepala daerah lain di Solo Raya, agar saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut lantaran tiap kota dan kabupaten Solo Raya saling berdekatan, di mana warganya juga saling keluar masuk daerah lain.

“Saya kira komunikasi dan koordinasi jadi kunci sukses. Kita harus bergerak bersama. Karena Solo Raya berhimpitan dan bedekatan,” kata Yuli.

Benefit program kesejahteraan tidak hanya di Solo tapi melebar ke Solo Raya. Karena daya dukungnya ada di sekitarnya”, ungkapnya.

Sementara itu, proses vaksinasi bagi masyarakat Karanganyar saat ini telah mencapai 72 persen sejak pertama didistribusikan pada 8 Februari 2021 lalu.

Sekretaris Dinas Kesehatan Karanganyar, Purwati mengatakan, sampai saat ini Kabupaten Karanganyar telah menerima 39.710 dosis vaksin.

Pada hari Selasa (16/3/2021) Purwati mengatakan, “Dari jumlah tersebut sudah digunakan 28.940 dosis suntikkan”.

Tags: , ,