Soal KLB, Ini Respons Ketua DPC Partai Demokrat Solo

Soal KLB, Ini Respons Ketua DPC Partai Demokrat Solo

Seperti yang ramai diberitakan, perhelatan politik yang menamakan diri KLB Partai Demokrat digelar hari ini di Sumatra Utara.

Lokasi menuju sebuah hotel berlangsungnya acara tersebut juga dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB.

Menganggapi situasi politik yang terjadi itu, Supriyanto selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Solo menyampaikan bahwa sikap politiknya adalah menolak kongres luar biasa (KLB) tersebut. Pihaknya juga menyatakan bahwa setia kepada Ketua Umum hasil Kongres V tahun 2020 yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Supriyanto juga diunjukkan dengan menandatangani surat pernyataan tertanggal 3 Maret 2021.

Disebutkan bahwa AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat disahkan berdasarkan surat Kemenkumham Nomor M.HH-15.AH.11.01 tahun 2020 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

Pada hari Jumat (5/2/2021) ini, Supriyanto mengatakan, “Surat pernyataan ini bersifat final dan mengikat secara hukum. Apabila ada surat pernyataan lain yang dibuat mengatasnamakan saya, maka itu adalah ilegal, dan dapat dituntut secara hukum”.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuat dan atau menandatangani surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk menghadiri dan atau mewakili dirinya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

“Bila ada siapapun yang mengatasnamakan saya menghadiri dan atau mewakili saya dalam KLB Partai Demokrat adalah tidak benar, ilegal, dan suatu perbuatan tindak pidana yang dapat dituntut secara hukum,” imbuhnya.

Tags: , ,