Nikmati Acara Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo 1-2 Oktober 2022

Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo

Kota Solo akan menggelar Solo Batik Music Festival 2022 di Pamedan Pura Mangkunegaran pada 1-2 Oktober 2022 dengan suasana yang berbeda. Acara musik yang diselenggarakan secara berbeda karena bertepatan dengan Hari Batik pada tanggal 2 Oktober 2022.

Sejumlah band, musisi, artis dan penyanyi terkenal dari tanah air bakal hadir dan menyemarakkan acara Solo Batik Music Festival. Antara lain Raisa Andriana, D’Masiv, serta Kangen Band, Ada Band, Jungkat Jungkit, Rizky Febian, Tiara Andini, Fiersa Besari dan lainnya.

Untuk harga tiket on the spot Festival Solo Batik Music sebesar Rp. 200.000,- seperti yang diinfokan pada akun Instagram @solobatikmusicfestival.

Bagi para pengunjung yang akan menonton konser pada acara festival ini, mereka harus mengenakan batik. Terutama pada hari Minggu (2/10/2022).

Baca Juga:  Upacara Pembukaan Pospenas IX 2022 Solo di Stadion Manahan Berlangsung Meriah

Supporting Team Event, Blontank Poer menjelaskan, “Lewat event ini mengajak penonton mengenakan batik, khususnya saat 2 Oktober. Jadi para talent yang terlibat juga kami usahakan pakai batik, sehingga penonton termotivasi”.

Tidak hanya penyanyi dan band papan atas, dalam konser ini juga melibatkan komunitas anak muda pecinta batik, Swara Gembira. Komunitas ini memiliki cara tersendiri dalam menarik minat generasi muda terhadap kain batik.

9 artis nasional, 4 artis lokal, 6 artis Kota Solo, serta perajin batik dari Pekalongan dan Lasem juga bakal memeriahkan konser tersebut.

Afiz Zulfahmi, selaku penyelenggara acara, berharap dapat memberikan edukasi kepada penonton konser mengenai variasi motif batik selain batik Solo. UMKM kuliner yang menyajikan menu khas Solo juga akan melengkapi dan memeriahkan acara ini.

Tags: ,