Solo Safari Resmi Dibuka oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Solo Safari resmi dibuka oleh Wali Kota Solo

Solo Safari resmi dibuka oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang ditandai dengan pemukulan gong, pada Jumat (27/01/2023).

Hadir juga Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, Mangkunegara X, Gusti Sura Mangkunegara, Gusti Putri Mangkunegara, serta jajaran pejabat lainnya.

Meskipun masih dalam pembangunan tahap pertama, namun sejumlah fasilitas dan wahana sudah relatif lengkap. Beberapa fasilitas yang sudah ada seperti Restoran Makunde dengan konsep sebuah restoran terbuka yang berhadapan dengan kandang singa.

Kemudian sudah adanya berbagai tenant yang menawarkan jenis kuliner yang bervariasi. Lalu ada toko souvenir, panggung terbuka, dan lainnya.

Untuk wahananya sendiri ada Keeper Talk, Elephant Show, Primate Island, dan beberapa wahana lainnya.

Saat acara soft opening Solo Safari, total keseluruhan satwa yang ada berjumlah 87 spesies, 400 ekor yang merupakan satwa endemik dan 97 satwa dilindungi.

Harga Tiket Masuk Solo Safari

Harga tiket masuk mulai dari Rp. 30.000,-, pengunjung Solo Safari sudah bisa menikmati dan berinterkasi lebih dengan dengan satwa yang ada.

Untuk hari operasional, Solo Safari buka setiap hari dari Senin sampai Minggu. Hari Senin-Jumat, buka pukul 08.30-16.30 WIB, dan Sabtu-Minggu, buka pukul 08.00-16.30 WIB.

Tags: