Solusi Kreatif Menekan Keramaian, Gibran Melakukan Kampanye Virtual di Masa Pandemi dari Pintu ke Pintu

gibran kampanye online

Cawalkot Solo Gibran Rakabuming Raka kampanye virtual lewat TV portabel di Kampung Solo, sebagai salah satu solusi kreatif, dalam mengikuti protokol kesehatan saat masa kampanye.

Pada hari Sabtu, 26/9/2020 yang lalu Gibran sudah mulai melakukan kampanye dari Kampung Bonorejo, Kelurahan Nusukan, Banjarsari.

Para warga pun terlihat antusias saat mengobrol dengan Gibran meskipun hanya lewat monitor yang berukuran cukup besar yang telah di desain khusus.

Beberapa orang yang bagian dari jurkam Gibran mendorong box yang telah dilengkapi roda tersebut dari pintu ke pintu untuk mendengarkan aspirasi warga.

Chandra selaku operator dan teknisi box kampanye Gibran, mengungkapkan bahwa alat tersebut menggunakan daya baterai yang cukup besar, ada inverter yang bisa menghidupkan smart-tv, sound, laptop, kamera, serta perangkat pendukung online lainnya. Alat ini portabel, bisa dibawa ke mana-mana sehingga tidak membutuhkan daya listrik.”

Saat kampanye virtual live itu dilangsungkan, Gibran berada di posko pemenangan Gibran-Teguh di kawasan Manahan, Solo, sedangkan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi ke Gibran bisa langsung mengobrol dengan mendekati box yang sudah dilengkapi kamera tersebut, jadi warga bebas berkomunikasi.

Gibran menuturkan bahwa setiap aspirasi masyarakat akan ditampung, dan warga yang telah menyampaikan usulan akan dimintai ktp sebagai sumber informasi bagi Gibran untuk membenahi Solo bilamana terpilih menjadi walikota Solo 2020.

Dalam box yang didorong jurkam kampanye Gibran tersebut, ada bertuliskan “pemilu slamet, wargane iso ngiwet” (pemilu selamat, warga bisa menanak nasi), juga dilengkapi gambar lengkap Gibran dan Teguh sedang berdiri tegap dengan pakaian kompak hitam putih.

Incoming search terms:

  • solusi kampanye online gibran
Tags: , ,