Sosialisasi Anti Narkoba ke Karang Taruna Karanganyar

Karang taruna Dusun Sarirejo, Desa Pereng Kecamatan Mojogedang ditemui oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto, Kamis (17/9) lalu.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Pemkab Karanganyar ini meminta para pemuda untuk menjahui narkoba. Sebab narkoba sangat berbahaya dan mengancam jiwa serta masa depan bangsa.

“Narkoba itu lebih berbahaya dari corona, sebab kematian akibat narkoba sangat tinggi. Sehingga saya mengajak untuk masyarakat mencegah dan ikut memerangi bahaya narkoba,” papar Rober Cristanto.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati itu berharap masyarakat lebih memahami bahaya narkoba yang sedang mengintai generasi penerus bangsa Indonesia saat ini.

“Tidak perlu dan tidah usah menggunakan narkoba,” katanya.

Baca Juga:  Keraton Solo Menggelar Kirab Gunungan Sekaten Solo, Sabtu 8 Oktober 2022

Berbagai faktor dapat mengakibatkan remaja menggunakan atau menyalahgunakan narkoba. Pertama kali menggunakan narkoba, biasanya dimulai dengan mudahnya akses dalam konsumsi alkohol.

Penggunaan yang berkelanjutan terjadi karena perasaan tidak aman atau keinginan untuk diterima di kehidupan sosialnya.

Remaja akan memutuskan sesuatu tanpa memikirkan konsekuensinya, yang pada akhirnya mendorong mereka untuk mengambil resiko besar dengan menggunakan narkoba.

Selain itu, Wabup juga mengingatkan untuk selalu menggunakan masker di manapun untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab virus corona beberapa hari terakhir tren-nya menunjukkan kenaikan.

Tags: , ,